Dipukul Penonton, Jack Grealish Malah Cetak Gol Kemenangan

Aston Villa tundukkan tuan rumah Birmingham City 1-0

Jack Grealish, kapten tim Aston Villa mengalami nasib nahas saat membela timnya pada laga derby melawan Birmingham City. Pemain yang bermain pada posisi gelandang tersebut dipukul oleh penonton pada laga pekan ke-36 Liga Championship di St. Andrews Stadium, Minggu (11/03) kemarin.

Hebatnya, belakangan Jack Grealish malah mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu. Aston Villa menaklukkan Birmingham City dengan skor 1 - 0 dan berhasil menjaga peluang untuk lolos ke babak play-off promosi.

1. Dipukul dari belakang

Dipukul Penonton, Jack Grealish Malah Cetak Gol Kemenanganstandard.co.uk

Pertandingan baru berjalan sepuluh menit ketika seorang penonton memasuki lapangan dan berlari ke arah para pemain yang berada di kotak penalti Birmingham. Melewati beberapa orang pemain, penonton tersebut mendekati Jack Grealish yang sama sekali tak menyadari kedatangannya. Tak dinyana, penonton tersebut melayangkan pukulan ke rahang Jack Grealish dari belakang. 

Tak pelak, Jack Grealish langsung tersungkur di lapangan. Penonton yang mengenakan jaket Birmingham City tersebut berhasil diamankan oleh para pemain dan steward pertandingan. Setelah mendapatkan pemeriksaan medis, Jack Grealish kembali melanjutkan pertandingan.

Baca Juga: Thierry Henry Dikabarkan Setuju Bergabung Bersama Aston Villa

2. Malah cetak gol kemenangan Aston Villa

Dipukul Penonton, Jack Grealish Malah Cetak Gol Kemenanganstandard.co.uk

Dipukul oleh penonton ternyata tak membuat nyali Jack Grealish ciut. Penampilannya sama sekali tak terpengaruh oleh insiden tersebut. Jack Grealish malah tampil sebagai pahlawan dengan mencetak gol kemenangan Aston Villa.

Jack Grealish mencetak gol pada menit ke-67 memanfaatkan peluang yang disodorkan Neil Taylor. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol pada pertandingan itu. Tambahan 3 poin menjaga peluang Aston Villa untuk lolos ke babak play-off promosi ke Liga Primer. Aston Villa saat ini menduduki peringkat ke-9 klasemen sementara, terpaut 4 poin dari Derby County yang menduduki peringkat ke-6, batas peringkat play-off promosi.

3. Pemukul akan dihadapkan ke pengadilan

Dipukul Penonton, Jack Grealish Malah Cetak Gol Kemenanganindependent.co.uk

Penonton yang masuk ke lapangan dan melakukan pemukulan, belakangan diidentifikasi sebagai Paul MItchell, 27 tahun, berasal dari Rubery, sebuah desa di distrik Bromsgrove, Worcestershire, sekitar 14 Km dari pusat kota Birmingham. Polisi West Midlands langsung melakukan penahanan dan akan menghadapkannya ke pengadilan atas tuduhan memasuki lapangan dan melakukan pemukulan.

Pihak Birmingham City langsung mengajukan permintaan maaf kepada Aston Villa, khususnya Jack Grealish. Mereka juga memastikan bakal menjatuhkan hukuman larangan menonton seumur hidup bagi Paul Mitchell, pendukungnya yang melakukan pemukulan tersebut.

Baca Juga: Arsenal Putus "Unbeatable" MU era Ole & Fakta pekan ke-30 Liga Inggris

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya