Fans Tottenham Gembira Korea Selatan Tersisih dari Piala Asia 2019

Son Segera Kembali Bergabung Dengan Tottenham Hotspur

Fans Tottenham Hotspur tak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah Korea tersisih dari Piala Asia 2019. Seperti diketahui, Korea Selatan tersingkir setelah takluk 0 - 1 dari Qatar pada perempat final yang berlangsung Jum'at (26/01) malam.  

Berbagai komentar fans Tottenham segera bermunculan di media sosial sesaat setelah pertandingan usai. Salah seorang user berkata: "Son sengaja mengalah ke Qatar agar bisa kembali ke Tottenham."

Kegembiraan fans Tottenham Hotspur bisa dipahami mengingat beberapa hal berikut.

1. Peran vital Son Heung-Min di Tottenham

Fans Tottenham Gembira Korea Selatan Tersisih dari Piala Asia 2019whiteheartlane.com

Penampilan impresif Son Heung-Min musim ini membuatnya menjadi tumpuan Tottenham di lini depan. Musim ini saja, Son telah membukukan 12 gol dan 9 asisst dari 28 pertandingan yang dilakoninya bersama Tottenham di berbagai even.

Peran vital di atas membuatnya selalu mendapat tempat pada squad inti pelatih Mauricio Pochettino.

Baca Juga: Piala Asia 2019: Gol Tunggal Hatem Mengirim Pulang Korea Selatan

2. Tottenham sedang sekarat

Fans Tottenham Gembira Korea Selatan Tersisih dari Piala Asia 2019foxsports.com.au

Manajer Tottenham, Mauricio Pocchetino dipusingkan dengan krisis pemain yang dialami Tottenham di lini depan saat ini. Striker Harry Kane dibalut cedera berat pada pergelangan kakinya dan harus menjalani perawatan hingga Maret nanti. Cedera tersebut didapat Kane saat membela Tottenham pada laga kandang menghadapi Manchester United pada Liga Premiere beberapa waktu lalu. 

Kondisi di atas diperparah lagi dengan cederanya Dele Alli hingga harus absen setidaknya selama enam pekan. Alli mengalami cedera saat membela Tottenham pada partai tandang melawan Fulham pada pekan ke-23 Liga Premiere pekan lalu.

Tak perlu menunggu lama, tanpa kehadiran Kane, Son dan Alli, Tottenham menuai hasil buruk, kalah 1 - 2 (adu penalti 2 - 4) dari Chelsea pada laga semifinal Piala Liga, di Stamford Bridge, Jum'at (25/01) dinihari lalu. Tottenham pun gagal melaju ke final.

3. Jadwal padat Tottenham pekan depan

Fans Tottenham Gembira Korea Selatan Tersisih dari Piala Asia 2019www.independent.co.uk

Di saat kondisi tim sedang sekarat, Tottenham justru harus menjalani jadwal laga yang padat. Minggu (27/01) Tottenham bertandang ke Selhurst Park London, kandang Crystal Palace, guna melakoni laga babak ke-4 Piala FA.

Berikutnya, Tottenham harus menjamu Watford pada laga pekan ke-24 Liga Premiere, Kamis (31/01) dinihari. Menyusul lagi laga kandang menghadapi Newcastle United di pekan ke-25 pada Sabtu (02/02).

Apa jadinya Tottenham seandainya kiprah Korea Selatan berlanjut di Piala Asia 2019? Semifinal baru dijadwalkan berlangsung Selasa (29/01) dan final pada Jumat (01/02). Berapa pertandingan yang Tottenham harus jalani tanpa kehadiran Son Heung-Min?

Baca Juga: Usai Kehilangan Harry Kane, Dele Alli Tambah Daftar Cedera Tottenham

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya