Mesut Oezil Dikabarkan Bakal Gabung Manchester United, Benarkah?

Kalau beneran, siap-siap dicaci seperti Van Persie

Kabar mengejutkan datang dari salah satu pemain Arsenal, Mesut Oezil. Seperti diberitakan Mirror, gelandang asal Jerman tersebut dikabarkan telah memberi tahu seorang teman jika ia siap meninggalkan Arsenal. Kontrak Oezil di Arsenal memang akan berakhir Juni 2018. Hingga saat ini, ia enggan memperpanjang kontrak di klub berjuluk The Gunners tersebut.

Musim ini boleh jadi memang menjadi musim yang cukup sial bagi Arsenal. Mereka hanya mampu bermain di Europhean Leagues setelah hampir selalu berpartisipasi di ajang yang lebih prestisius, Liga Champions. Di level Premier League, Arsenal pun hanya mampu menempati posisi ke-6 klasemen sementara.

Lalu, ke manakah Oezil akan berlabuh setelah ini?

Menyeberang ke rival terbesar.

Mesut Oezil Dikabarkan Bakal Gabung Manchester United, Benarkah?ibntimes.co.in

Wah, klub tujuan Oezil selanjutnya berpeluang untuk memunculkan amarah fans The Gunners, nih. Pasalnya, Oezil dikabarkan akan berpindah ke Manchester United. The Red Devils merupakan salah satu rival terbesar Arsenal di Premier League. 

Sebelumnya, Robin van Persie pernah melakukan hal ini dengan berganti seragam dari Arsenal ke Manchester United pada 2012. Van Persie pun berhasil meraih gelar juara Premier League yang gagal ia dapatkan saat masih di Arsenal. Namun, ia juga harus menerima cacian dari fans Arsenal sebagai gantinya.

Jika Oezil jadi pindah ke Manchester United, ia juga harus siap-siap dicaci nih oleh mantan klub.

Cinta lama bersemi kembali.

Mesut Oezil Dikabarkan Bakal Gabung Manchester United, Benarkah?thesun.co.uk

Alasan Oezil memilih Manchester United sebagai calon klubnya yang baru tak lain karena sosok sang manajer, Jose Mourinho. Keduanya sempat bekerja sama di Real Madrid pada 2010-2013 dan periode terebut menjadi salah satu masa sukses Oezil sebagai pemain.

Oezil sebenarnya pernah diincar Manchester United juga, lho. The Red Devils sempat ingin mendatangkan Oezil pada 2010, tetapi ia saat itu lebih memilih Madrid karena sosok Mourinho. Kini Mourinho sudah menjadi pelatih Manchester United, jadi cinta lama pun bisa bersemi kembali. 

Nah, kalau jadi pindah ke MU, apa kabar Arsenal ya nanti?

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya