Cristiano Ronaldo Pulang ke MU, 5 Pemain Ini Berpotensi Tergusur

Satu tempat dikunci oleh sang mega bintang #IDNTimesSport

Kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United disambut antusias oleh para penggemar klub Setan Merah sentero dunia. Bahkan, para eks pemain MU yang dulu jadi rekan satu tim CR7 juga sangat antusias.

Kehebatan dan kematangan Cristiano Ronaldo sebagai pemain sepak bola terbaik sepanjang sejarah tak perlu diragukan lagi. Tentu banyak pihak yang berharap kepulangan Ronaldo ini menjadi langkah awal pulangnya trofi Premier League ke Old Trafford

Di sisi lain, kedatangan Ronaldo bakal membuat beberapa pemain yang sedang berjuang untuk memperebutkan salah satu posisi penyerang di starting line-up Manchester United ketar-ketir. Berikut ini adalah 5 pemain yang posisinya berpotensi tergusur dengan hadirnya Cristiano Ronaldo. 

1. Daniel James

Cristiano Ronaldo Pulang ke MU, 5 Pemain Ini Berpotensi Tergusurpotret Daniel James saat sedang menguasai bola (walesonline.co.uk)

Winger asal Wales ini direkrut MU pada musim panas 2019 dari Swansea City.  Ia sempat menjadi andalan Ole Gunnar Solksjaer pada awal musim 2019/2020. Tetapi, perlahan dirinya mulai tergusur dan harus akrab dengan bangku cadangan.

Hingga saat ini, James masih kesulitan untuk mendapatkan jam terbang yang layak di skuad utama klub Setan Merah. Kedatangan CR7 tentu akan semakin menenggelamkan karier Daniel James bersama Manchester United. Kabar terbaru menyebut jika Daniel James sudah hampir menyelesaikan kepindahannya ke Leeds United di bursa transfer musim panas ini. 

2. Anthony Martial

Cristiano Ronaldo Pulang ke MU, 5 Pemain Ini Berpotensi TergusurPotret Anthony Martial dalam pertandingan persahabatan melawan Everton pada Sabtu (7/8/2021). (independent.ie)

Anthony Martial mulai kehilangan tempat di skuad utama Manchester United setelah kedatangan Edinson Cavani. Hal ini diperburuk dengan cedera yang didapatkannya saat membela timnas Prancis melawan Kazakhstan untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar beberapa waktu silam.

Musim lalu, Martial hanya mencetak 7 gol dari 36 laga bersama Manchester United. Penampilannya bersama Manchester United di awal musim 2021/2022 juga belum menghasilkan gol dan assist. Kedatangan Ronaldo bisa membuat Anthony Martial benar-benar kehilangan tempat di skuad utama Manchester United. 

3. Jesse Lingard

Cristiano Ronaldo Pulang ke MU, 5 Pemain Ini Berpotensi Tergusurpotret Jesse Lingard pada pertandingan pramusim Manchester United (sportsmole.co.uk)

Jesse Lingard dipulangkan Manchester United setelah menampilkan performa yang memuaskan dalam masa peminjaman di West Ham United musim lalu. Nyatanya, musim ini  Lingard tak kunjung mendapatkan kesempatan sebagai starter.

Jesse Lingard harus berusaha lebih keras agar dapat menghadirkan persaingan kepada Bruno Fernandes yang berposisi sama dengannya. Kepulangan Cristiano Ronaldo dapat menjadi sinyal pendorong agar Lingard dapat berusaha lebih keras lagi agar tidak merasakan kembali menjadi penghangat bangku cadangan. 

4. Mason Greenwood

Cristiano Ronaldo Pulang ke MU, 5 Pemain Ini Berpotensi Tergusurpotret Mason Greenwood saat mencetak gol kemenangan dalam laga menghadapi Wolves (theguardian.com)

Mason Greenwood cukup bersinar di awal musim 2021/2022. Ia berhasil mencetak 3 gol dari 3 laga awal Manchester United di Liga inggris. Tetapi, kedatangan Cristiano Ronaldo perlu dikhawatirkan oleh youngster yang permainannya masih kurang stabil di beberapa kesempatan ini. 

Mason Greenwood kemungkinan harus mengalami perubahan posisi untuk tetap masuk dalam skema line-up Ole Gunnar Solksjaer. Harusnya, ia bisa belajar banyak dari kedatangan Cristiano Ronaldo dalam berbagai aspek seperti visi, teknik, dan mental dalam permainan agar ia mampu menjadi pemain yang lebih baik lagi. 

5. Jadon Sancho

Cristiano Ronaldo Pulang ke MU, 5 Pemain Ini Berpotensi TergusurJadon Sancho resmi menjadi pemain Manchester United pada musim 2021/2022 (independent.ng)

Jadon Sancho baru didatangkan Manchester United dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2021. Ia diharapkan dapat menjadi solusi Manchester United di posisi winger kanan. Tetapi, penampilannya masih belum stabil dan belum berdapatasi dengan baik dalam permainan Manchester United.

Jika tak kunjung nyetel, bukan tidak mungkin Jadon Sancho akan lebih banyak menghangatkan bangku cadangan untuk beberapa saat.

Sederet nama berikut ini tentu cukup was-was akan posisi mereka di skuad utama Manchester United musim ini pasca kedatangan Cristiano Ronaldo. Mampukah MU berbicara banyak di Liga Inggris musim ini?

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Pernah Direkrut Manchester United, CR7 Terbaru!

Steven Laivando Photo Writer Steven Laivando

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya