5 Pemain Langganan Steven Gerrard saat Membesut Rangers

Goldson, Tavernier, dan Morelos berpotensi diboyong Gerrard

Steven Gerrard akhirnya kembali ke Premier League. Bukan sebagai pemain, tetapi sebagai pelatih. Ia resmi mengisi kursi pelatih Aston Villa yang sebelumnya milik Dean Smith. Hasil buruk yang dikoleksi Dean Smith membuatnya terdepak pada 7 November 2021 lalu.

Gerrard, yang bermodal catatan mentereng usai membawa Rangers menjuarai Liga Skotlandia musim lalu, diharapkan mampu membawa Aston Villa ke trek yang benar. Selama membesut Rangers, Gerrard ditunjang oleh beberapa pemain kunci yang mampu memuluskan strateginya. Berikut lima pemain langganan pelatih berusia 40 tahun itu. Mungkin saja mereka akan diboyong ke Villa Park.

1. Connor Goldson (182 laga)

5 Pemain Langganan Steven Gerrard saat Membesut RangersConnor Goldson mengangkat trofi Scottish Premiership. (instagram.com/goldson.6)

Connor Goldson merupakan rekrutan pertama Gerrard setelah resmi menakhodai Rangers pada 2018 lalu. Produk akademi Shrewsbury itu diangkut dari Brighton dengan tebusan Rp59,10 miliar.

Sejak saat itu, Goldson menjadi pilihan utama Gerrard di posisi bek sentral. Tercatat, bek berusia 28 tahun itu telah diturunkan dalam 182 laga dengan torehan 17 gol dan 5 assist di semua kompetisi. Berkat penampilannya yang solid, Rangers berhasil merengkuh gelar juara Scottish Premier League 2020/2021 dan hanya kebobolan 13 gol.

2. James Tavernier (168 laga)

5 Pemain Langganan Steven Gerrard saat Membesut RangersJames Tavernier melakukan selebrasi usai mencetak gol. (instagram.com/jamestavernier2)

James Tavernier merupakan kapten Rangers yang pernah menimba ilmu di akademi Farsley Celtic, Leeds United, dan Newcastle United. Ia sudah berada di Rangers sejak 2015, saat klub itu berjuang di Divisi Championship Skotlandia.

Kala Gerrard datang, pemain berusia 31 tahun itu tetap tak tergoyahkan di posisi bek kanan. Ia dipercaya tampil dalam 168 laga dengan torehan 42 gol dan 62 assist di semua kompetisi. Kemampuannya yang spesial dalam mengumpan dan mengeksekusi bola mati membuatnya diserahi tugas sebagai algojo utama penalti dan tendangan bebas Rangers. Melihat kontribusinya, ia sangat mungkin direkrut Gerrard ke Aston Villa.

Baca Juga: 5 Fakta Karier Kepelatihan Steven Gerrard, Pelatih Baru Aston Villa 

3. Alfredo Morelos (158 laga)

5 Pemain Langganan Steven Gerrard saat Membesut RangersAlfredo Morelos melakukan selebrasi usai mencetak gol. (instagram.com/alfredomorelos30)

Alfredo Morales merupakan top skor Liga Skotlandia 2018/2019. Sekilas, penampilannya mengingatkan kita pada masa-masa jaya Carlos Tevez kala meneror gawang lawan. Striker timnas Kolombia tersebut sangat ngotot dan dingin di kotak penalti lawan.

Tak heran Gerrard menjadikannya pilihan utama di posisi ujung tombak dalam 158 laga di semua ajang. Morelos menjawab tuntas kepercayaan Gerrard dengan torehan 83 gol dan 37 assist. Musim ini ia sudah menjebloskan 12 gol dan sukses membawa Rangers bercokol di puncak klasemen Liga Skotlandia.

4. Allan McGregor (156 laga)

5 Pemain Langganan Steven Gerrard saat Membesut RangersAllan McGregor berkostum Rangers. (instagram.com/greegsy1)

Allan McGregor merupakan jebolan akademi Rangers yang pernah menjajal Premier League bersama Hull City selama 4 musim dan tampil dalam 52 laga (70 kali kebobolan dan 13 clean sheet). Gawangnya pernah satu kali dijebol oleh Steven Gerrard pada 2013.

Lima tahun kemudian, saat Gerrard resmi ditunjuk sebagai pelatih Rangers, ia memutuskan pulang kampung. Gerrard langsung memercayai McGregor sebagai pilihan utama di bawah mistar gawang. Tercatat, kiper berusia 39 tahun itu diturunkan dalam 156 laga di semua ajang dan merupakan salah satu kunci kesuksesan Rangers meraih gelar Liga Skotlandia musim lalu.

5. Scott Arfield (153 laga)

5 Pemain Langganan Steven Gerrard saat Membesut RangersScott Arfield melakukan selebrasi usai mencetak gol. (skysports.com)

Seperti halnya Goldson dan McGregor, Scott Arfield juga merupakan rekrutan Gerrard pada 2018 lalu. Ia diangkut dari Burnley secara cuma-cuma. Arfield merupakan salah satu pemain andalan Gerrard kala menjuarai Liga Skotlandia 2020/2021.

Di bawah arahan Gerrard, gelandang berusia 33 tahun tersebut diturunkan dalam 153 laga dan berhasil menjebloskan 29 gol serta 18 assist. Musim ini, Arfield lebih banyak tampil sebagai pemain pengganti. Meski begitu ia masih mampu memberikan kontribusi lewat satu golnya.

Bursa transfer Januari tinggal satu bulan lagi. Gerrard tentu akan memanfaatkan momentum itu untuk membenahi skuadnya. Menurutmu, siapakah di antara kelima pemain di atas yang berpotensi diboyong Gerrard?

Baca Juga: 5 Alasan Steven Gerrard Sudah Layak Menangani Klub Premier League

Sugiadi Azhar Photo Verified Writer Sugiadi Azhar

Makasih banyak editorial team IDNTimes udah bikin tulisanku jadi makin keren. From: Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya