Comscore Tracker

Gaston Ramirez Gabung ke Mantan Klub Mario Balotelli di Serie B

Menapak tilas jejak Mario Balotelli di Monza

Gaston Ramirez resmi berkostum AC Monza sejak 7 Desember 2021. Pemain asal Uruguay itu terikat kontrak di Brianteo Stadium, kandang Monza, hingga akhir musim ini.

Meski hanya diberi kontrak singkat, itu akan menjadi kesempatan Ramirez untuk menunjukkan bahwa dirinya belum habis. Jika mampu menunjukkan penampilan gemilang selama sisa musim 2021/2022, bisa jadi sinarnya akan kembali lagi.

1. Terakhir kali merumput Mei lalu

Gaston Ramirez Gabung ke Mantan Klub Mario Balotelli di Serie BGaston Ramirez saat berseragam Sampdoria. (twitter.com/sampdoria)

Gaston Ramires terakhir kali tampil pada laga kompetitif 7 bulan lalu, tepatnya pada 8 Mei 2021. Kala itu, ia tampil dalam setengah babak di Serie A pekan ke-35 bersama Sampdoria.

Sayangnya, laga itu berakhir dengan kekalahan telak 1-5 dari Inter Milan di stadion Giuseppe Meazza. Setelah itu, ia hanya duduk manis di bangku cadangan karena masalah kebugaran serta cedera engkel yang belum pulih.

2. Sempat menganggur selama 5 bulan

Gaston Ramirez Gabung ke Mantan Klub Mario Balotelli di Serie BGaston Ramirez dalam sesi latihan bersama AC Monza. (instagram.com/acmonza)

Selama 4 musim berkostum Sampdoria, Ramirez tampil dalam 121 laga dengan torehan 16 gol dan 21 assist di semua kompetisi. Sayangnya, selama itu ia belum mampu mempersembahkan satu trofi pun untuk publik Luigi Ferraris Stadium.

Kebersamaan Ramirez bersama Sampdoria berakhir pada 1 Juli 2021 karena pihak klub memilih tak memperpanjang kontraknya. Sebelum AC Monza menyodorinya kontrak pada 7 Desember lalu, Ramirez sempat tak punya klub selama 5 bulan. 

Baca Juga: 10 Pemain Top yang Musim Ini Main di Liga Turki, Ada Balotelli

3. Debut di Serie B

Gaston Ramirez Gabung ke Mantan Klub Mario Balotelli di Serie BGaston Ramirez bersama CEO AC Monza, Adriano Galliani. (instagram.com/acmonza)

Dalam kariernya, inilah kali kedua Ramirez tampil di divisi kedua sebuah liga. Sebelumnya, ia pernah mentas di Championship bersama Middlesbrough pada 2015/2016. Kala itu, ia sukses membawa Middlesbrough promosi ke Premier League.

Tampaknya proses adaptasi Ramirez di Serie B tak akan berlangsung lama. Pengalaman dan kematangan yang ia miliki tentu akan membuatnya cepat nyetel dengan tim maupun atmosfer liga.

4. Kaya pengalaman

Gaston Ramirez Gabung ke Mantan Klub Mario Balotelli di Serie BGaston Ramirez dalam balutan kostum AC Monza. (instagram.com/acmonza)

Selama kariernya, Ramirez pernah tampil dalam 325 laga dengan torehan 55 gol dan 52 assist di semua ajang bersama Penarol, Bologna, Southampton, Hull City, Middlesbrough, dan Sampdoria.

Di level timnas, ia sempat mentas di Piala Dunia 2014 dan Copa Amerika 2016 bersama Uruguay. Pengalaman yang ia miliki tentu saja akan sangat membantu langkah Monza yang sedang berada di jalur yang tepat untuk naik kasta ke Serie A. Saat ini, mereka berada di peringkat kelima dan hanya terpaut empat poin dari Pisa yang menjadi pemuncak klasemen Serie B.

5. AC Monza sang penyelamat karier

Gaston Ramirez Gabung ke Mantan Klub Mario Balotelli di Serie BMario Balotelli bersama CEO AC Monza, Adriano Galliani. (twitter.com/ACMonza)

Ramirez patut optimis karena kini resmi berkostum AC Monza. Sebelumnya, klub tersebut juga pernah menyelamatkan karier Mario Balotelli yang sempat terpuruk karena tak memiliki klub selama 5 bulan.

Usai membela Monza, Balotelli mampu menemukan kembali performa terbaiknya. Kini, sang pemain berkiprah di Adana Demirspor di Super Lig Turki.

Musim lalu, Balotelli hampir saja mampu mewujudkan ambisi Monza untuk tampil di Serie A. Sayangnya, langkah mereka terhenti pada babak semi final playoff promosi karena kalah agregat dari Cittadella. Musim ini, bisa jadi ambisi itu akan dituntaskan oleh Gaston Ramirez yang tentu tak sabar untuk kembali berkiprah di habitatnya, Serie A.

Baca Juga: 5 Fakta Mengenai Klub AC Monza, Dijuluki Sebagai 'AC Milan KW'

Sugiadi Azhar Photo Verified Writer Sugiadi Azhar

Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya