5 Pemain yang Paling Berpeluang Meraih Gelar Top Skor Ligue 1 Prancis

Misi para pesaing menggoyahkan kemapanan Kylian Mbappe

Ligue 1 Prancis musim 2021/22 telah memasuki babak akhir. Namun, jawaban dari pertanyaan siapa yang akan menjuarai kompetisi tersebut tampaknya mulai jelas. Paris Saint-Germain terlalu kokoh untuk digeser dari puncak klasemen di enam laga tersisa. Mereka saat ini unggul 15 poin atas Marseille yang berada di posisi kedua.

Jika calon peraih juara Ligue 1 2021/22 sudah mulai tampak jelas, lain halnya dengan persaingan meraih gelar top skor yang masih sengit. Berikut lima pemain yang paling berpeluang menyabet gelar tersebut.

1. Kylian Mbappe - 21 gol

5 Pemain yang Paling Berpeluang Meraih Gelar Top Skor Ligue 1 PrancisKylian Mbappe melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Paris Saint-Germain. (instagram.com/k.mbappe)

Kylian Mbappe makin menggila mendekati akhir musim kompetisi. Ia sukses menjaringkan 7 gol dalam 5 laga terakhirnya di Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain. Total, striker Timnas Prancis itu telah mengoleksi 21 gol dari 29 pertandingan dan berdiri kokoh di puncak daftar pencetak gol terbanyak.

Di sisa enam laga tentu ia tak bakal mengendur dan akan terus meneror gawang lawan. Jika mampu mempertahankan posisinya, pemain berusia 23 tahun itu akan menyabet gelar top skor Ligue 1 untuk yang keempat kalinya. Sebelumnya Mbappe meraih gelar tersebut pada musim 2018/19, 2019/20, dan 2020/21.

2. Martin Terrier - 19 gol

5 Pemain yang Paling Berpeluang Meraih Gelar Top Skor Ligue 1 PrancisMartin Terrier melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Rennes. (instagram.com/martin_terrier)

Bisa dibilang ini adalah musim terbaik Martin Terrier selama berkarier sebagai pesepak bola. Untuk pertama kalinya ia mampu mendulang dua digit gol dalam satu musim. Hingga kini, winger kiri andalan Rennes itu telah mengemas 19 gol dari 31 pertandingan.

Jika terus konsisten mempertontonkan ketajamannya, bukan tak mungkin ia akan menyamai atau bahkan melampaui perolehan gol milik Mbappe. Apalagi ia juga tengah panas. Dari 5 laga terakhirnya di Ligue 1, pemain berusia 25 tahun itu sukses melesakkan 6 gol.

Baca Juga: 5 Pemain yang Paling Berpotensi Raih Top Skor Premier League 2021/2022

3. Wissam Ben Yedder - 19 gol

5 Pemain yang Paling Berpeluang Meraih Gelar Top Skor Ligue 1 PrancisWissam Ben Yedder tampil membela AS Monaco. (instagram.com/wissbenyedder)

Pada musim 2019/20, Wissam Ben Yedder sebenarnya mengoleksi jumlah gol yang sama dengan Kylian Mbappe, yakni 18 gol. Namun, Mbappe akhirnya dinobatkan sebagai top skorer Ligue 1 karena semua golnya ia ciptakan dari permainan terbuka, sementara 3 dari 18 gol Ben Yedder didapat dari eksekusi penalti.

Musim 2021/22 ini, ia telah menorehkan 19 gol dengan 7 gol di antaranya dari titik putih. Jika kapten AS Monaco itu ingin menyabet gelar top skor, tentu ia harus melampaui jumlah gol Kylian Mbappe yang mencapai angka 21 (3 gol dari penalti). Ia harus mengamuk dalam 6 laga tersisa untuk menambah pundi-pundi golnya.

4. Gaetan Laborde - 14 gol

5 Pemain yang Paling Berpeluang Meraih Gelar Top Skor Ligue 1 PrancisGaetan Laborde tampil membela Rennes. (instagram.com/labordegaetan)

Sejauh ini Rennes menjadi tim tersubur kedua setelah PSG di kancah Ligue 1 musim 2021/22 dengan koleksi 69 gol. Ketajaman klub tersebut tak terlepas dari andil striker anyar mereka, Gaetan Laborde, yang baru diboyong dari Montpellier awal musim ini.

Striker berusia 27 tahun itu telah mengoleksi 14 gol (11 gol untuk Rennes dan 3 gol untuk Montpellier) dan 8 assist. Sayangnya, dalam 5 laga terakhir, ia absen mencetak gol. Jika ingin peluangnya menjadi top skor Ligue 1 tetap terbuka, Laborde harus berjuang ekstra keras di enam laga terakhir.

5. Moussa Dembele - 14 gol

5 Pemain yang Paling Berpeluang Meraih Gelar Top Skor Ligue 1 PrancisMoussa Dembele mengekskusi penalti dalam sebuah laga Ligue 1. (ligue1.com)

Moussa Dembele kembali tampil gemilang setelah menjalani musim yang buruk di Atletico Madrid pada 2020/21. Sejauh ini ia telah menorehkan 14 gol dari 24 laga bersama Lyon di kancah Ligue 1 musim 2021/22.

Striker berusia 25 tahun itu sukses membukukan 5 gol dalam 5 laga terakhirnya. Jika rutin mencetak gol di enam laga tersisa, bisa jadi ia akan mampu mengejar defisit golnya dari Kylian Mbappe yang jadi top skor sementara Ligue 1.

 

Kylian Mbappe tentu tak mau membiarkan koleksi golnya dilampaui oleh para pesaingnya. Mampukah ia berdiri kokoh di puncak daftar top skor Ligue 1 hingga akhir musim ini?

Baca Juga: PSG Kian Dekat dengan Gelar Juara Ligue 1 ke-10

Sugiadi Azhar Photo Verified Writer Sugiadi Azhar

Makasih banyak editorial team IDNTimes udah bikin tulisanku jadi makin keren. From: Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya