Termasuk Eriksen, 5 Pemain Brentford dengan Banderol Termahal Saat Ini

​​​​​​​Christian Eriksen berusaha bangkit

Christian Eriksen akhirnya kembali ke English Premier League (EPL) setelah kepergiannya dua tahun lalu ke Italia. Brentford menjadi klub yang beruntung mendapatkan jasa sang playmaker.

Masuknya Eriksen yang kaya pengalaman di Liga Inggris tentu menjadi suntikan luar biasa bagi Brentford yang sedang menurun. Karisma dan kebintangannya juga akan mendongkrak mental para pemain lain.

Selain Eriksen, Brentford punya beberapa pemain beken. Mereka menjadi pemain termahal di sana saat ini.

1. Ivan Toney (Rp556 miliar)

Termasuk Eriksen, 5 Pemain Brentford dengan Banderol Termahal Saat IniIvan Toney tampil berkostum Brentford. (instagram.com/ivantoney1)

Ivan Toney merupakan pemain Brentford dengan banderol termahal saat ini. Jebolan akademi Northampton tersebut dilabeli harga Rp556 miliar.

Di Championship 2020/21, ia menjadi sumber gol utama Brentford dengan 33 gol dari 48 laga. Pada 2021/2022 ini, striker berusia 26 tahun itu baru menorehkan 6 gol dan 2 assist dari 21 penampilan di Premier League. Hadirnya Cristian Eriksen yang jago menciptakan peluang bisa jadi akan mendongkrak ketajamannya lagi.

2. David Raya (Rp313 miliar)

Termasuk Eriksen, 5 Pemain Brentford dengan Banderol Termahal Saat IniDavid Raya tampil mengawal gawang Brentford. (instagram.com/d.raya1)

David Raya direkrut dari Blackburn Rovers pada 6 Juli 2019 dengan tebusan Rp58 miliar. Karena penampilannya yang terus menanjak, banderolnya pun ikut melambung. Kini, kiper asal Spanyol tersebut memiliki banderol senilai Rp313 miliar.

Pada 2021/2022 ini, ia baru memainkan 9 laga (kebobolan 9 gol) dengan torehan 3 clean sheet. Cedera lutut yang ia dapatkan pada laga melawan Leicester City (24/10/2021) memaksanya menepi dari lapangan hijau. Kini, David Raya sedang dalam masa pemulihan dan telah menjalani latihan terpisah.

Baca Juga: Christian Eriksen Comeback, Gabung ke Medioker Premier League

3. Kristoffer Ajer (Rp295 miliar)

Termasuk Eriksen, 5 Pemain Brentford dengan Banderol Termahal Saat IniKristoffer Ajer tampil berkostum Brentford. (instagram.com/kristoffer.v.ajer)

Bergabung sejak awal 2021/2022, Kristoffer Ajer yang direkrut dari Celtic dengan biaya Rp273 miliar rupanya langsung klop dengan racikan Thomas Frank. Banderolnya pun turut menanjak seiring penampilannya yang ciamik. Kini, bek timnas Norwegia itu dibanderol dengan harga Rp295 miliar.

Sayang, cedera hamstring yang membelitnya pada November 2021 lalu membuatnya melewatkan banyak pertandingan. Alhasil, ia baru memainkan tiga belas laga di semua ajang untuk Brentford musim ini.

4. Bryan Mbeumo (Rp278 miliar)

Termasuk Eriksen, 5 Pemain Brentford dengan Banderol Termahal Saat IniBryan Mbeumo melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Brentford. (instagram.com/bryan_.m19)

Bryan Mbeumo juga merupakan pemain yang menjadi kunci keberhasilan Brentford promosi ke Premier League. Striker asal Prancis tersebut terus menjadi andalan di lini depan sejak direkrut dari Troyes pada 5 Agustus 2019.

Pada 2021/2022 ini, pemain yang memiliki banderol Rp278 miliar itu berhasil menorehkan 7 gol dan 3 assist dari 25 laga di semua kompetisi. Di Premier League, Mbeumo telah mencatatkan 40 kali tembakan ke gawang, 26 dribel sukses, serta 18 operan kunci. Tak heran, pemain berusia 22 tahun itu juga menjadi pemain Brentford yang paling diwaspadai lawan.

5. Christian Eriksen (Rp261 miliar)

Termasuk Eriksen, 5 Pemain Brentford dengan Banderol Termahal Saat IniChristian Eriksen sebelum memulai sesi latihan. (instagram.com/chriseriksen8)

Christian Eriksen mungkin telah melewati masa keemasannya. Kini, sang playmaker hanya dibanderol Rp261 miliar. Padahal, pada 2019 lalu, banderolnya sempat mencapai Rp1,7 triliun.

Meski begitu, pengalaman yang ia miliki kala membela Tottenham Hotspur akan sangat berguna bagi Brentford yang terus menuai hasil buruk di kancah Premier League. Publik Brentford Community Stadium tentu menaruh harapan besar kepadanya agar klub kembali memetik hasil positif.

Di ajang Premier League, Christian Eriksen berhasil menorehkan 51 gol dan 69 assist dari 226 laga bersama Tottenham Hotspur. Jika ia mampu menebarkan magisnya untuk Brentford pada sisa musim ini, bukan tak mungkin banderolnya akan kembali meroket.

Baca Juga: 6 Pemain Premier League yang Pernah Membela Brentford

Sugiadi Azhar Photo Verified Writer Sugiadi Azhar

Makasih banyak editorial team IDNTimes udah bikin tulisanku jadi makin keren. From: Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya