Performa 5 Pemain MU yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim Ini

Penampilan mereka belum meyakinkan

Skuad Manchester United musim ini cukup kompetitif. Setidaknya ada dua pemain berkualitas di setiap posisi, dari lini belakang hingga depan. Karena itulah mereka memilih meminjamkan beberapa pemainnya ke klub lain agar mendapatkan pengalaman dan jam terbang lebih banyak.

Berikut performa lima pemain Manchester United yang diberi kesempatan menimba ilmu di klub lain. Simak ulasannya!

1. Brandon Williams (Norwich City)

Performa 5 Pemain MU yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim Inipotret Brandon Williams (twitter.com/branwilliams)

Brandon Williams merupakan produk asli akademi MU. Ia sukses menembus tim utama pada 2019 lalu. Pada musim pertamanya, Williams berhasil tampil dalam 28 laga dan menyumbang 1 assist. Namun, musim ini, posisi bek kiri MU terisi oleh Luke Shaw dan Alex Telles. Karena itulah MU memilih meminjamkannya ke Norwich City agar Williams dapat kesempatan bermain lebih banyak.

Di bawah asuhan Daniel Farke, Williams harus berbagi menit bermain dengan pemain asal Yunani, Dimitris Giannoulis. Hingga saat ini, pemain berusia 21 tahun itu baru mencatatkan enam pertandingan di semua ajang. Kontraknya di MU baru berakhir 30 Juni 2024 nanti. Untuk membuktikan diri, ia harus melakukan dua hal sekaligus: mengunci posisi bek kiri dan membawa Norwich lolos dari jeratan zona degradasi.

2. Axel Tuanzebe (Aston Villa)

Performa 5 Pemain MU yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim Inipotret Axel Tuanzebe (instagram.com/axeltuanzebe_38)

Axel Tuanzebe juga merupakan jebolan akademi MU. Ia mendapatkan debut di tim utama pada 2017 lalu di bawah kepelatihan Jose Mourinho. Namun, karena menit bermainnya terbatas, Tuanzebe akhirnya dipinjamkan ke Aston Villa yang saat itu masih berjuang di Divisi Championship.

Kedatangan Raphael Varane membuat peluang bermainnya kian menyempit. Karena itu ia kembali dipinjamkan ke Aston Villa untuk yang ketiga kalinya. Musim ini, bek berusia 24 tahun tersebut telah memainkan 8 laga bersama Villa di semua ajang. Kontraknya di MU masih tersisa hingga 2023 nanti dan sepertinya ia belum mampu memikat Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga: 5 Catatan Menarik tentang Pembantaian Liverpool atas Manchester United

3. Andreas Pereira (Flamengo)

Performa 5 Pemain MU yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim Inipotret Andreas Pereira (twitter.com/Flamengo)

Andreas Pereira mencatat penampilan pertamanya di bawah arahan Louis van Gaal pada 2015 lalu. Hingga kini, ia telah tampil dalam 75 laga dengan torehan 4 gol dan 5 assist di semua ajang bersama MU. Cemerlangnya penampilan Bruno Fernandes membuat Andreas Pereira memilih pulang kampung ke Brasil. Ia menerima opsi peminjaman selama satu musim bersama Flamengo sejak Agustus lalu.

Hingga pekan ke-28 Serie A Brasil (dimulai sejak 30 Mei 2021), gelandang berusia 25 tahun itu telah bermain dalam 10 laga dan sukses menjebloskan 3 gol serta 1 assist. Kontrak Pereira di MU tersisa hingga 30 Juni 2023.

4. Facundo Pellistri (Alaves)

Performa 5 Pemain MU yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim Inipotret Facundo Pellistri (twitter.com/FPellistri07)

Facundo Pellistri direkrut dari Penarol pada 2019 lalu seharga 8,5 juta euro. Ia terikat kontrak dengan MU hingga 30 Juni 2025. Namun, saat ini, bukan waktu yang tepat bagi winger lincah berusia 19 tahun itu mencoba menggeser salah satu dari Mason Greenwood atau Marcus Rashford.

Karena itulah MU memilih meminjamkan Pellistri ke Alaves. Di sana, ia telah memainkan sembilan laga dan belum menunjukkan penampilan istimewa. Tampaknya Pellistri perlu berusaha lebih keras lagi.

5. Tahith Chong

Performa 5 Pemain MU yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim Inipotret Tahith Chong (birminghammail.co.uk)

Tahith Chong diangkut dari akademi Feyenoord pada 2016 dan mampu menembus tim utama 3 tahun kemudian. Sejauh ini, pemain yang bisa menempati berbagai posisi di lini serang itu telah mencatatkan 16 penampilan untuk MU. Namun, karena ketatnya persaingan, Chong akhirnya dipinjamkan ke Werder Bremen dan Club Brugge.

Musim ini, Chong kembali dipinjamkan ke Birmingham di Divisi Championship. Di bawah besutan Lee Bowyer, ia berhasil menorehkan 2 assist dari 13 laga. Hingga saat ini, belum ada kabar terbaru mengenai pembaruan kontrak pemain berusia 21 tahun itu yang akan habis tahun depan.

Penampilan para pemain pinjaman tadi tampaknya belum meyakinkan. Mereka perlu berjuang lebih keras lagi agar mendapat perhatian dari Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga: Manchester United Ditinggal Fans saat Kena Bantai Liverpool

Sugiadi Azhar Photo Verified Writer Sugiadi Azhar

Makasih banyak editorial team IDNTimes udah bikin tulisanku jadi makin keren. From: Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya