Triawan Munaf: Piala Presiden 2019 Harus Mulai Februari Ini

Rencana awalnya, Piala Presiden 2019 tidak akan digelar

Jakarta, IDN Times - Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Triawan Munaf, mengungkapkan kepada media bahwa Piala Presiden harus digelar pada Februari 2019. Pasalnya, grandfinal Piala Presiden sendiri dijadwalkan pada akhir Maret 2019 atau sebelum Pemilu digelar. Namun, kapan tepatnya Piala Presiden akan digelar, Triawan menerangkan saat ini masih menjadi pembahasan.

1. Triawan sebut Piala Presiden 2019 harus digelar Februari

Triawan Munaf: Piala Presiden 2019 Harus Mulai Februari IniANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Mengenai Piala Presiden sendiri, Triawan menyebut bahwa Presiden Joko "Jokowi" Widodo sudah menyetujuinya dan sedang dalam tahap perencanaan. Tetapi, untuk waktunya sendiri kapan akan digelar, masih belum ditetapkan. "Tanggalnya masih (ditentukan). Memang seperti sebelumnya, Februari ini harus mulai," ujar Triawan di Istana Negara, Rabu (6/2) siang tadi.

Baca Juga: Isi Kekosongan Jeda Kompetisi, Piala Presiden 2019 Kemungkinan Digelar

2. Pemilihan kota-kota sebagai tuan rumah

Triawan Munaf: Piala Presiden 2019 Harus Mulai Februari Iniinstagram.com/liga1match

Sejauh ini, jelas Triawan, yang masih dibicarakan terkait Piala Presiden baru menentukan kota-kota penyelenggaranya terlebih dahulu. Selain itu, terkait jumlah penonton juga masih menjadi bahan pertimbangan menentukan tuan rumah. "Kota-kotanya yang baru dipilih. Berdasarkan berbagai hal, sih, misal jumlah penonton, ada persoalan apa gak, selebihnya gak ada yang spesial," ungkap Triawan.

3. Final Piala Presiden akan digelar di Bandung

Triawan Munaf: Piala Presiden 2019 Harus Mulai Februari IniInstagram.com/persib_official

Meski tanggal tepatnya dimulai kapan masih belum diputuskan, namun rupanya pemerintah dan panitia telah merencanakan final Piala Presiden digelar di Kota Bandung, Jawa Barat. "Diharapkan final di Bandung," pungkasnya.

Baca Juga: Satgas Mafia Bola Temukan Dokumen Dihancurkan di Kantor PSSI 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya