2 Pemain Muda Mulai Jalani Naturalisasi Besok

Mereka sudah berkunjung ke kantor PSSI

Jakarta, IDN Times - Proses naturalisasi untuk dua pemain keturunan Eropa, Justin Hubner dan Ivar Jenner, segera dijalankan. Proses awal perpindahan kewarganegaraan keduanya bakal dilaksanakan pada Selasa (25/10/2022).

Hubner dan Ivar juga sudah berkunjung ke Kantor PSSI pada Senin (24/10/2022). Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap prosesnya bisa berjalan cepat dan tanpa kendala.

"Saya sudah mendengar keinginan dari mereka yang ingin bermain untuk Indonesia. Saya berharap proses keduanya nanit dapat berjalan lancar," kata Mochamad Iriawan melansir situs resmi PSSI.

1. Hubner dan Ivar akan bertemu BIN

2 Pemain Muda Mulai Jalani Naturalisasi BesokJustin Hubner dan Ivar Jenner tiba di Indonesia, Minggu (23/10/2022). (Twitter/@PSSI)

Hubner dan Ivar akan bertemu dengan perwakilan dari Badan Intelejen Negara (BIN) terlebih dulu untuk melakukan wawancara. Ini merupakan langkah pertama mereka demi membela Timnas Indonesia U-20.

"Rencananya besok keduanya akan menjalani proses wawancara dengan BIN. Kemudian berproses seperti calon pemain naturalisasi pada umumnya," bunyi pernyataan PSSI.

Baca Juga: PSSI Jajaki Naturalisasi 2 Nama untuk Timnas U-20 Indonesia

2. Hubner dan Ivar tak sabar berseragam Garuda

2 Pemain Muda Mulai Jalani Naturalisasi BesokIvar Jenner dan Justin Hubner saat ke Kantor PSSI, Senin (24/10/2022). (PSSI.org).

Kedua pemain keturunan asal Belanda itu juga sudah tak sabar untuk berseragam Timnas Indonesia. Mereka sudah banyak mencari tahu tentang sepak bola Indonesia. Antusiasmenya semakin meninggi lantaran Timnas Indonesia memiliki suporter yang fanatik.

"Kami sudah mendengar banyak dan melihat sepak bola Indonesia. Indonesia memiliki suporter yang banyak dan militan," ujar kedua pemain tersebut.

3. Kualitas mereka sudah diketahui Shin Tae Yong

2 Pemain Muda Mulai Jalani Naturalisasi BesokShin Tae Yong pimpin Timnas Indonesia U-19 latihan di Stadion Madya, Selasa (21/6/2022). (IDN Times/Tino Satrio)

Kualitas Hubner dan Ivar juga sudah diketahui Shin Tae Yong. Arsitek asal Korea Selatan itu mendapat laporan dari Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, yang terbang ke Belanda untuk memantau langsung kedua pemain tersebut, pada akhir September 2022 lalu.

"Saya ke Belanda untuk memastikan kualitas mereka. STY juga sudah membuat surat resmi ke PSSI untuk dilakukan proses selanjutnya," kata Indra kepada IDN Times.

Baca Juga: 3 Pemain Naturalisasi Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya