3 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool Vs Nottingham Forest 

Kedua tim punya misi berbeda!

Jakarta, IDN Times - Premier League pekan ke-32 akan kembali berlangsung pada Sabtu (22/4/2023), malam WIB nanti. Duel antara Liverpool kontra Nottingham Forest menjadi salah satu laga menarik yang akan disuguhkan.

Kentalnya aroma dendam dari Liverpool menjadi bumbu yang membuat serunya laga. Maklum, tim asuhan Juergen Klopp secara mengejutkan keok 0-1 saat berkunjung ke markas Nottingham, City Ground, pada Oktober 2022 lalu.

Namun, sebelum menyaksikan duel yang melibatkan Mohamed Salah dan Jesse Lingard, ada baiknya menyimak fakta menarik yang menyelimuti laga tersebut. Melansir Opta dan situs resmi Premier League, berikut IDN Times sajikan buat kamu.

1. Misi Liverpool jaga rekor di Anfield

3 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool Vs Nottingham Forest Suasana Anfield stadium. (Twitter/@LFC).

Selain mau balas dendam, Liverpool mengusung misi lain. The Reds tentunya ingin mempertahankan rekornya di Anfield Stadium, saat menjamu tim berjuluk The Tricky Trees tersebut.

Sejauh ini, tepatnya sejak 1969 silam, Liverpool belum terkalahkan ketika berduel dengan Nottingham di Anfield. Total, dari 23 laga dengan 18 kemenangan dan lima imbang sudah mereka bukukan.

Baca Juga: Bellingham Kemahalan, Liverpool Kini Bidik Gelandang Bayern

2. Liverpool punya modal bagus

3 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool Vs Nottingham Forest Mohamed Salah selebrasi bersama rekan-rekannya. (instagram.com/liverpoolfc)

Liverpool pun telah mengantongi modal apik untuk menjaga rekor tersebut. Sebab, Virgil van Dijk dan kawan-kawannya sedang perkasa ketika tampil di Anfield.

Betapa tidak, Liverpool baru sekali kalah dari 37 laga kandang terakhirnya di Premier League. Satu-satunya kekalahan itu diderita Liverpool saat menjamu Leeds United, Oktober 2022 lalu.

3. Nottingham lagi bobrok

3 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool Vs Nottingham Forest Mantan bomber Liverpool yang main buat Nottingham Forest, Taiwo Awoniyi (kanan) (Twitter @NFFC)

Kepercayaan diri Liverpool juga sedang meninggi. Itu didapat setelah menggilas Leeds United 6-1, di Ellan Road Stadium, pada laga terakhirnya di Premier League.

Sementara, penampilan Nottingham sedang bobrok. Jesse Lingard dan kolega belum pernah menang dalam 10 laga terakhirnya di Premier League, dengan tujuh kekalahan dan tiga hasil imbang.

Dengan fakta menarik yang menyelimuti jelang laga ini, mampukah Liverpool menjaga rekor dan membalaskan dendamnya, atau justru Nottingham yang berhasil mematahkan tren negatifnya?

Baca Juga: 5 Rekrutan Teraneh Liverpool pada Era Premier League

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya