3 Fakta Menarik Usai Argentina Dibenamkan Arab Saudi

Argentina keok dari Arab Saudi 1-2

Jakarta, IDN Times - Kejutan terjadi dalam partai lanjutan Grup C Piala Dunia 2022. Argentina harus gigit jari usai keok dari Arab Saudi dengan skor 1-2 di Lusail Stadium, Selasa (22/11/2022).

Argentina memang sempat unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Lionel Messi saat duel baru berusia 10 menit. Namun, Arab Saudi berhasil comeback di babak kedua lewat gol yan diceploskan Ssaleh Al Shehri (48') dan Salem Al Dawsari (53').

Dari hasil mengejutkan ini, ada sejumlah catatan unik yang tercipta. Berikut IDN Times sajikan, melansir Opta dan situs resmi FIFA.

1. Lionel Messi terus catatkan rekor pribadi

Gol ke gawang Arab Saudi mengantarkan Messi pada rekor pribadi yang baru. La Pulga menjadi pemain kelima yang mampu menceploskan bola ke gawang lawan di empat edisi Piala Dunia berbeda, yakni 2006, 2014, 2018 dan 2022.

Dia merupakan pemain Argentina pertama yang melakukannya. Ada pemain lain yang sempat melakukannya, namun dari negara lain seperti Pele, Uwe Seeler, Miroslav Klose, dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Kata Messi Usai Argentina Dipermalukan Arab Saudi

2. Arab Saudi samai rekor Jepang

3 Fakta Menarik Usai Argentina Dibenamkan Arab SaudiSalem Al Dawsari ketika mencetak gol ke gawang Argentina di Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022). (Twitter/@FIFAWorldCup).

Kemenangan Arab Saudi atas Argentina juga bersejarah. Green Falcons menjadi tim Asia kedua yang mampu mengalahkan negara asal Amerika Selatan di Piala Dunia.

Sebelumnya, Jepang menjadi satu-satunya yang memiliki catatan unik ini. Kala itu, Samurai Biru membekuk Kolombia di Piala Dunia 2018.

Namun, Arab Saudi menjadi wakil Asia pertama yang mencetak lebih dari satu gol saat bersua Argentina.

3. Pertama buat Argentina

3 Fakta Menarik Usai Argentina Dibenamkan Arab SaudiLionel Messi. (goal.com)

Kekalahan yang diderita Argentina juga memiliki catatan unik. Ini pertama kalinya mereka gigit jari, setelah unggul lebih dulu di babak pertama.

Kejadian ini, terakhir kali dirasakan Argentina pada Piala Dunia 1930 silam. Kala itu, mereka tumbang dari Uruguay di partai final.

Baca Juga: Kejutan! Argentina Dipermalukan Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya