3 Fakta Menarik Usai AS Roma Tekuk Leverkusen

Roma susah payah kalahkan Leverkusen

Jakarta, IDN Times - AS Roma ternyata harus susah payah mengalahkan Bayern Leverkusen di leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (12/5/2023) dini hari WIB. Berduel di Stadio Olimpico, skuad Serigala Ibu Kota menang 1-0.

Itu karena tim besutan Jose Mourinho tampil tertekan di kandang sendiri. Beruntung, gol Edoardo Bove menit 62 tak mampu dibalas Leverkusen.

Kemenangan yang dibukukan Roma langsung menghadirkan sejumlah fakta menarik. Melansir Opta dan situs resmi UEFA, berikut IDN Times sajikan buat kamu.

1. Bove cetak sejarah bersama Roma

3 Fakta Menarik Usai AS Roma Tekuk LeverkusenEdoardo Bove cetak sejarah di AS Roma. (UEFA.com).

Usai jadi pahlawan, Bove sukses mencatat sejarah. Dia menjadi pemain termuda yang mencetak gol di semifinal kompetisi Eropa, bersama Roma.

Gol tersebut dicetaknya pada usia 20 tahun lebih 360 hari. Ini juga merupakan gol perdana dalam kariernya, di Liga Europa.

Baca Juga: Semifinal Liga Europa: Roma Menang, Juventus Imbang

2. Penampilan Tammy Abraham seperti monster

Selain Bove, penampilan Tammy Abraham juga memukau. Aksinya di sepertiga akhir lapangan lawan memiliki statistik yang gemilang.

Abraham menjadi pemain dengan kemenangan duel yang paling tinggi dalam laga tersebut, 16. Delapan di antaranya tercipta di udara. Kemudian, dia juga menjadi pemain yang paling sering dilanggar (4).

3. Roma akhirnya bisa menang

3 Fakta Menarik Usai AS Roma Tekuk LeverkusenAS Roma kalahkan Leverkusen 1-0 di leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (12/5/2023). (Twitter/@OfficialASRoma).

Kemenangan ini menjadi momentum bagi Roma. Sebab, tim besutan Jose Mourinho itu gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhirnya.

Catatan AS Roma adalah dua kali kalah dan dua kali imbang dalam lanjutan Serie A.

Baca Juga: 6 Klub yang Dihadapi AS Roma hingga Melaju ke Semifinal Liga Europa

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya