3 Pelatih Top yang Masih Menganggur, Chelsea Tinggal Pilih

Ada Zidane hingga Ranieri

Jakarta, IDN Times - Kursi manajer Chelsea baru saja kosong setelah Thomas Tuchel dipecat secara mendadak. Pemecatan itu membuat Chelsea harus bergerak cepat untuk mencari penggantinya.

Situasi ini tidak mudah bagi Chelsea. Manajemen The Blues minim opsi, lantaran harus memakai jasa pelatih yang masih menganggur saat ini untuk dijadikan caretaker.

Lalu, siapa saja deretan pelatih yang masih nganggur hingga musim 2022/23 dimulai? Berikut ulasannya.

1. Zinedine Zidane

3 Pelatih Top yang Masih Menganggur, Chelsea Tinggal Pilihtwitter.com/FIFAcom

Nama yang langsung teringat jika berbicara soal ini tentu saja Zinedine Zidane. Kiprahnya sebagai pelatih tak usah dipertanyakan lagi. Riwayat hidupnya penuh dengan prestasi.

Zidane masih menganggur setelah mundur sebagai pelatih Madrid, Juni 2021 lalu. Hattrick juara Liga Champions pada periode 2015/16 hingga 2017/18 jadi prestasi terhebatnya sebagai juru taktik.

Zidane memang penuh dengan teka-teki. Dia sempat dirumorkan ke Manchester United hingga PSG, tapi isu tersebut selalu dipatahkan. Saat ini, dia merupakan investor klub Ligue 2, Rodez AF.

2. Mauricio Pochettino

3 Pelatih Top yang Masih Menganggur, Chelsea Tinggal PilihMauricio Pochettino. (psgtalk.com)

Selain Zidane, ada Mauricio Pochettino yang masih menganggur saat ini. Belum ada yang meminang pria berusia 50 tahun itu setelah pisah jalan dengan PSG, Juli 2022 lalu.

Prestasi Pochettino memang tak segemilang Zidane. Tapi, dia merupakan salah satu pelatih yang layak diperhitungkan di Benua Biru.

3. Claudio Ranieri

3 Pelatih Top yang Masih Menganggur, Chelsea Tinggal PilihClaudio Ranieri mempersembahkan gelar EPL 2015/2016 untuk Leicester City, sesuatu yang tak terduga. (twitter.com/LCFC)

Claudio Ranieri jadi nama terakhir. Ranieri layak masuk dalam radar Chelsea untuk diintip sebagai calon caretaker The Blues.

Ranieri memiliki statistik yang mengesankan ketika menangani Leicester City. Dia berhasil menjuarai Premier League di tahun pertamanya, dengan skuad yang seadanya pada 2015/16 lalu.

Ahli taktik asal Italia itu sebenarnya tak asing bagi kubu Stamford Bridge. Sebab, dia pernah menjabat sebagai manajer selama empat tahun di sana.

Menarik untuk dinantikan seperti apa gebrakan yang akan dilakukan Chelsea. Sebab, musim 2022/23 baru saja dimulai. Premier League baru berjalan enam laga, sedangkan Liga Champions baru matchday pertama. Chelsea harus mendaratkan nama yang tepat.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya