3 Pemain Kunci yang Bantu Manchester United Hajar Charlton Athletic

Setan Merah ke semifinal Carabao Cup 2022/23

Jakarta, IDN Times - Manchester United (MU) tampil begitu perkasa di perempat final Carabao Cup 2022/23. Menjamu Charlton Athletic di Old Trafford, Rabu (11/1/2023) dini hari WIB, Setan Merah menang dengan skor telak, 3-0 dan melaju ke semifinal.

Gol-gol kemenangan MU dicetak Antony Santos (21') dan Marcus Rashford (90', 90+4'). MU hanya mampu menceploskan tiga gol, meski melakukan 21 tembakan.

Khusus dalam kemenangan Manchester United kali ini, ada tiga nama yang tampil ciamik. Siapa sajakah mereka? Berikut ini IDN Times sajikan ulasannya.

1. Fred

3 Pemain Kunci yang Bantu Manchester United Hajar Charlton AthleticGelandang Manchester United, Fred. (telegraph.co.uk)

Fred tampil cukup baik dalam laga ini. Dia bermain begitu vokal untuk menjaga poros di lini tengah saat berduet dengan Scott McTominay.

Melansir laman statistik Whoscored, gelandang Brasil itu mendapat rating 8,0.

Fred melakukan 50 operan dan 43 di antaranya berhasil. Dia juga melepaskan empat umpan kunci, dan satu di antaranya berbuah menjadi assist untuk Antony. Meski tampil bagus, Fred justru tak bermain 90 menit penuh.

Baca Juga: Pamer Skill, Antony Malah Bikin Erik ten Hag Marah

2. Marcus Rashford

3 Pemain Kunci yang Bantu Manchester United Hajar Charlton AthleticMarcus Rashford lakukan selebrasi. (premierleague.com).

Marcus Rashford tampil sebagai supersub pada laga ini. Masuk menggantikan Antony menit 60, Rashford ternyata bisa membukukan brace.

Penyerang 25 tahun itu mencetak dua gol dari tiga tembakan percobaan. Meski hanya bermain kurang lebih 30 menit, Rashford berhasil mendapatkan rating 7,8.

3. Harry Maguire

3 Pemain Kunci yang Bantu Manchester United Hajar Charlton AthleticHarry Maguire. (manutdnews.com)

Harry Maguire juga tampil menonjol di lini belakang. Main 90 menit penuh, penampilannya mendapat rating 7,5.

Maguire begitu merepotkan bagi lini depan Charlton, karena memenangkan enam dari tujuh duel. Dia juga mampu membangun serangan dari belakang, dan melepaskan dua umpan kunci dari 75 operan sukses.

Baca Juga: Comeback, Maguire Langsung Dulang Pujian dari Ten Hag

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya