Pamer Skill, Antony Malah Bikin Erik ten Hag Marah

Antony langsung ditarik keluar

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, geram dengan tindakan yang dilakukan Antony pada saat The Red Devils menghajar FC Sheriff, Jumat dini hari WIB (28/10/2022). Laga Liga Europa itu berakhir dengan kemenangan bagi MU dengan skor 3-0.

Meski menang dengan skor meyakinkan, Ten Hag dibuat kesal dengan Antony. Hal itu karena sang winger asal Brasil memamerkan kemampuan olah bolanya yang dirasa tidak perlu kalau melihat situasi yang ada.

Baca Juga: 5 Pemain MU Pakai Nomor Punggung 36 sebelum Anthony Elanga

1. Kekecewaan Ten Hag

Pamer Skill, Antony Malah Bikin Erik ten Hag MarahErik ten Hag. (manutd.com)

Skor masih 0-0 di babak pertama, Antony menerima bola di sisi kanan. Alih-alih langsung memberikan umpan terobosan ke Casemiro, yang telah membuka ruang, Antony malah melakukan trik khasnya yaitu memutar dengan bola. Setelahnya, ia juga melepaskan umpan yang berakhir keluar lapangan.

Dilansir Daily Mirror, Erik ten Hag kecewa dengan Antony. Setelah kejadian itu, dia terlihat memasang wajah cemberut. Di babak kedua pun, Ten Hag mengganti Antony dengan Marcus Rashford.

Baca Juga: Antony Terpaksa Dilepas, Ajax Merasa Digembosi MU

2. Antony perlu sadar

Pamer Skill, Antony Malah Bikin Erik ten Hag MarahAntony. (skysports.com)

Seorang pundit yang juga merupakan legenda Manchester United, Paul Scholes, juga menyoroti apa yang dilakukan Antony. Mantan pemain yang berposisi sebagai gelandang itu mengaku Antony tidak perlu melakukan hal seperti itu.

"Apa yang dia pikirkan? Dia tidak melewati pemain lawan, dia tidak menghibur siapa pun. Skornya masih 0-0 dan kemudian dia membuang bola keluar. Tapi begitulah cara dia bermain. Saya telah melihatnya berkali-kali dengan Ajax. Saya pikir dia perlu disadarkan," ucap dia.

3. Harus tetap fungsional

Pamer Skill, Antony Malah Bikin Erik ten Hag MarahAntony, pemain anyar Manchester United langsung unjuk kebolehan. Dia bahkan mencetak gol dalam debutnya, sekaligus membawa MU menang atas Arsenal dalam laga lanjutan Premier League 2022/23. (Twitter/@premierleague)

Begitu pun dengan legenda MU lainnya, Owen Hargreaves. Ia menyatakan Antony perlu menghormati lawan dengan tidak melakukan hal seperti itu. Lebih lanjut, ia menganggap boleh saja menunjukkan skill tetapi harus tetap berguna untuk kepentingan tim.

"Dia harus menunjukkan rasa hormat kepada tim lain. Terkadang pemain ingin menunjukkan keahlian mereka. Dia harus tetap fungsional dengan itu dan dia tidak melakukannya. Kemudian dia juga membuang bola keluar, saya rasa itu tidak membantu tim," tutur dia.

Manchester United unggul 3-0 lewat gol yang dicetak Diogo Dalot, Marcus Rashford, dan Cristiano Ronaldo. Berkat hasil ini, The Red Devils sudah dipastikan lolos ke fase gugur Liga Europa. Meski begitu, mereka masih harus memenangkan laga di matchday terakhir kontra Real Sociedad kalau ingin jadi juara grup dan otomatis lolos.

Baca Juga: 10 Tim Melaju ke Fase Gugur Liga Europa, Harus Juara Grup!

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya