Comscore Tracker

Aksi Tak Terpuji Diego Michiels Tampar Michael Krmencik

Michiels langsung diusir dari lapangan

Jakarta, IDN Times - Duel Persija Jakarta versus Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/23 pada Selasa malam WIB (6/12/2022) diwarnai perilaku buruk dari Diego Michiels. Dalam duel yang berkesudahan dengan kemenangan Macan Kemayoran 1-0 itu, Diego tertangkap basah menampar striker asing Persija, Michael Krmencik.

Akibat tindakannya, Diego harus diusir wasit. Tapi, Krmencik juga mendapat hukuman kartu kuning. Sebenarnya, apa yang terjadi?

Baca Juga: Pelatih Persija Senang sekaligus Heran dengan Kondisi Liga 1 2022/23

1. Berawal dari aksi saling ludah

Aksi Tak Terpuji Diego Michiels Tampar Michael KrmencikMichael Krmencik mencetak gol saat melawan Bhayangkara FC. (instagram.com/krmelec_11/)

Diego dan Krmencik memang kerap terlibat duel sepanjang pertandingan. Sampai akhirnya, kedua pemain terlihat dalam adu mulut saat duel memasuki menit 78.

Kala itu, Diego dan Krmencik sedang berdekatan. Kemudian, aksi saling ludah terjadi. Dari tayangan ulang, Diego yang lebih dulu meludahi Krmencik. Bomber asal Republik Ceko itu tak terima. Dia meludahi balik wajah Michiels.

2. Tampar Krmencik

Aksi Tak Terpuji Diego Michiels Tampar Michael KrmencikDiego Michiels. (Instagram/@diegomichiels24).

Michiels tak terima karena Krmencik meludahnya dari arah depan. Sontak, dia langsung menampar mulut Krmencik.

Aksinya langsung mendapat hukuman berat dari wasit Suprihatin yang memimpin pertandingan. Dia harus mandi lebih cepat, karena diganjar kartu merah. Sementara, Krmencik hanya mendapat kartu kuning.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persis Pesta Gol, Persija  dan Persebaya Menang Tipis

3. Langsung jadi perbincangan warganet

Aksi tak terpuji Michiels menjadi sorotan di media sosial. Namanya langsung menjadi trending nomor dua di Twitter, dengan 1.350 cuitan.

Sebab, setelah mendapat kartu merah, Diego langsung mengejar Krmencik. Dia kembali memukul Krmencik di bagian belakang kepala. Aksinya dihentikan Maman Abdurrahman, Abdullah Yusuf Helal, dan Hanno Behrens, yang berada di dekatnya.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya