Ancelotti Khawatir Real Madrid Jadi Korban Amukan Chelsea

Madrid sementara unggul agregat 2-0

Jakarta, IDN Times - Real Madrid selangkah lagi mengunci tiket ke semifinal Liga Champions 2022/23. Itu jika berhasil menahan imbang atau mengalahkan Chelsea pada perempat final leg 2 di Stamford Bridge, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB.

Real Madrid lebih diuntungkan lantaran unggul agregat setelah menang 2-0 di Santiago Bernabeu pada leg 1. Namun, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, meminta anak-anak asuhnya untuk tak meremehkan The Blues yang kondisinya sedang terluka usai kalah di tiga laga beruntun.

"Saya tidak berpikir ini akan menjadi pertandingan yang mudah. Apapun bisa terjadi dan para pemain tahu itu," kata Ancelotti melansir situs resmi klub.

1. Wajib tampil sempurna

Ancelotti Khawatir Real Madrid Jadi Korban Amukan ChelseaPotret laga Real Madrid vs Chelsea, Kamis (13/4/2023). (uefa.com).

Don Carletto menuntut Toni Kroos dan kawan-kawannya untuk tampil sempurna di atas lapangan. Skema bermain harus rapi agar bisa meredam kejutan dari Chelsea yang sedang terluka.

"Kami harus bermain sebaik mungkin, untuk mencapai semifinal," ujar pelatih asal Italia tersebut.

Baca Juga: 3 Fakta Unik Jelang Duel Hidup Mati Real Madrid vs Chelsea!

2. Nyaris kena comeback di musim lalu

Ancelotti Khawatir Real Madrid Jadi Korban Amukan ChelseaReal Madrid vs Chelsea. (twitter.com/realmadriden)

Bukan tanpa alasan Ancelotti tetap menaruh waspada. Madrid hampir saja digugurkan Chelsea pada perempat final Liga Champions musim lalu.

Kala itu, Madrid unggul agregat 3-1 pada leg 1 yang dimainkan di Stamford Bridge 7 April 2022. Alih-alih berpesta di Santiago Bernabeu, Los Blancos justru keok 2-3 pada leg kedua, 13 April 2022 lalu.

"Tahun lalu, leg 1 berjalan lebih mudah. Tapi, malah menurun dengan cepat di Santiago Bernabeu dan kami benar-benar menderita. Hal yang sama bisa terjadi tahun ini di Stamford Bridge," kata Ancelotti.

3. Tak incar hasil aman

Ancelotti Khawatir Real Madrid Jadi Korban Amukan ChelseaVinicius Junior saat selebrasi pada laga di Liga Champions 2022/2023 (uefa.com)

Ancelotti enggan mengincar hasil aman, yakni imbang saat bertandang ke Stamford Bridge. Meski sudah unggul dua gol tanpa balas, Ancelotti tetap meminta agar Madrid bisa meraih kemenangan.

"Sudah jelas apa yang harus kami lakukan di klub ini, menangkan setiap pertandingan dan bersaing hingga akhir dengan seluruh kekuatan kami," kata Ancelotti.

Baca Juga: Lampard Optimistis Chelsea Bisa Lumat Real Madrid di Stamford Bridge

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya