Comscore Tracker

AS Roma Tebar Ancaman, Jose Mourinho Mulai Tersenyum

Permainan Roma jadi lebih atraktif dengan bintang baru

Jakarta, IDN Times - Start AS Roma di musim 2022/23 terbilang memuaskan. Mereka berhasil mengalahkan Salernitana dengan skor 1-0 di Stadion Arechi, Minggu (14/8/2022).

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, senang atas pencapaian anak-anak asuhnya di laga itu. Bukan soal skor, tapi bagaimana cara Roma menang atas Salernitana yang bikin Mourinho tersenyum.

"Saya menyukai semua yang ada di pertandingan itu," kata Jose Mourinho melansir laman resmi AS Roma.

Baca Juga: AS Roma dan Jose Mourinho Kandidat Kuat Juara Serie A 2022/2023

1. Puja-puji Mourinho untuk pemain anyar

AS Roma Tebar Ancaman, Jose Mourinho Mulai TersenyumGeorginio Wijnaldum menjalani debut bersama AS Roma saat menghadapi Salernitana. (asroma.com)

Mourinho mengaku puas dengan performa para pemain Roma. Apalagi, para penggawa anyar Serigala Ibu Kota seperti Paulo Dybala, Nemanja Matic dan Georginio Wijnaldum, bisa menghidupkan permainan tim.

"Matic dan Wijnaldum membuat permainan jadi lebih nyaman. Keduanya mengorganisir permainan lebih rapi," kata Mourinho.

2. Masih harus dievaluasi

AS Roma Tebar Ancaman, Jose Mourinho Mulai TersenyumPaulo Dybala menjalani debut bersama AS Roma di Serie A menghadapi Salernitana. (asroma.com)

Namun, kemenangan itu bukan berarti tanpa celah. Mourinho menilai ada hal yang kurang dari performa Roma saat melawan Salernitana.

Tak lain, itu terkait efektivitas para pemain Roma ketika mengeksekusi peluang. Mereka bisa melepaskan 20 tembakan dalam laga itu. Sialnya, cuma lima yang mengarah ke gawang dan satu di antaranya berbuah gol.

"Saya merasa menang. Zaniolo dan Dybala bisa saja mencetak dua atau tiga gol, tapi mereka memiliki permainan yang hebat," kata Mourinho.

3. Ujian sebenarnya segera datang

AS Roma Tebar Ancaman, Jose Mourinho Mulai Tersenyumpotret duel Juventus vs. AS Roma (juventus.com)

Roma akan mendapatkan ujian sesungguhnya di Serie A pada 27 Agustus 2022 mendatang. Mereka sudah ditunggu Juventus di Turin.

Namun, Mourinho masih ada waktu untuk membenahi kekurangan dan menguji kekuatan Roma yang sebenarnya. Sebab, mereka akan menghadapi Cremonese terlebih dahulu pada Minggu (22/8/2022).

Baca Juga: Menakar Potensi Persaingan Segitiga Juventus, Milan, dan Inter

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya