Awas Persija, Persita Incar Korban Keempat

Persita sudah raih tiga kemenangan beruntun

Jakarta, IDN Times - Ambisi Persija Jakarta demi meraih tiga poin bakal terganjal dengan niat Persita Tangerang buat memperpanjang tren positif di Liga 1. Bertandang ke Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (24/8/2022), Persita hendak menorehkan empat kemenangan beruntun.

Mental bertanding Pendekar Cisadane memang sedang meninggi setelah menghentikan laju kencang Persikabo 1973. Mereka kini percaya diri buat membekuk Persija yang baru saja mengalahkan RANS Nusantara FC.

Tapi, pelatih Persita, Alfredo Vera, merasa mengalahkan Persija bukan perkara mudah. Sebab, Persija memiliki skuad yang berkualitas.

"Kami hanya bisa mengantisipasi. Tidak ada pertandingan yang mudah di Liga 1. Tapi, kami akan serius dan berusaha memberikan yang terbaik untuk mencuri poin," kata Alfredo Vera dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (23/8/2022).

1. Persita percaya diri

Awas Persija, Persita Incar Korban KeempatPersita membuat Persikabo merasakan kekalahan pertamanya, Jumat (19/8/2022). (dok. Persita).

Persita sedang percaya diri setelah menorehkan tiga kemenangan beruntun. Terlihat, skema serangan balik cepat yang mereka terapkan ketika mencatatkan rekor tersebut berjalan lancar. Tampaknya, saat melawan Persija, skema yang sama akan diterapkan.

"Kami akan tinjau lagi seperti apa skema permainan yang diterapkan besok. Tapi, apapun skemanya semoga bisa lancar di pertandingan besok," kata pria Argentina tersebut.

Baca Juga: Rusak Hegemoni Persikabo, Pelatih Persita: Saya Puas!

2. Trisula maut Persija mengancam

Awas Persija, Persita Incar Korban KeempatSelebrasi Michael Krmencik usai mencetak gol untuk Persija. (Twitter/@Persija_Jkt).

Demi bisa meraup tiga poin, Vera menyatakan Persita akan fokus mengawal pergerakan trisula maut Persija, Hanno Behrens, Michael Krmencik, dan Abdullah Yusuf.

Ketiganya memang menjadi mesin gol utama buat Persija di musim ini, terutama Behrens. Selain bisa mencetak gol, Behrens juga punya kemampuan buat menciptakan peluang dan memberikan assist.

"Kami akan antisipasi semua. Kami sudah sangat siap," kata Vera.

3. Persita tak boleh terlena dengan permainan Persija

Awas Persija, Persita Incar Korban KeempatSelebrasi pemain Persija vs RANS Nusantara FC di laga uji coba, Sabtu (16/7/2022). (dok. Persija)

Vera juga menegaskan kepada anak asuhnya agar tak terlena dengan permainan Persija. Sebab, tuan rumah memiliki organisasi permainan yang begitu rapi.

Hal senada juga dikatakan kapten Persita, Muhammad Toha. Sesuai instruksi pelatih, dia dan kolega siap mewaspadai semua pemain Persija di atas lapangan.

"Instruksi khusus ada dari pelatih. Tapi, menurut saya, semua pemain wajib diwaspadai karena punya kualitas yang bagus," kata Toha.

Baca Juga: Luis Milla ke Persib, Pelatih Persija: Adaptasi Itu Penting

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya