Rusak Hegemoni Persikabo, Pelatih Persita: Saya Puas!

Pendekar Cisadane tampil eksplosif

Jakarta, IDN Times - Persita Tangerang akhirnya membuat Persikabo 1973 merasakan kekalahan perdananya di Liga 1 musim 2022-2023, Jumat (19/8/2022). Kemenangan itu terasa spesial bagi pelatih Persita, Alfredo Vera.

Pendekar Cisadane tampil eksplosif hingga akhirnya menang dengan skor 5-3 atas Persikabo di Stadion Indomilk Arena. Persita langsung merangsek ke peringkat tiga klasemen sementara.

Gol kemenangan Persita dicetak oleh Wildan Ramdhani (18'), Ezequiel Vidal (28', 45'), Bae Sin Yeong (59'), dan gol bunuh diri Syahrul Lasinari (68'). Sedangkan, Persikabo dicetak Gustavo Tocantins (30, 74') dan Dimas Drajad (54').

Setelah menang, apa yang dikatakan Alfredo Vera?

Baca Juga: Persita Bertekad Putus Tren Positif Persikabo 1973

1. Permainan Persita sesuai skema

Rusak Hegemoni Persikabo, Pelatih Persita: Saya Puas!Pelatih Persita, Alfredo Vera di konferensi pers usai kalahkan Persikabo, Jumat (19/8/2022). (dok. Persita).

Puja-puji langsung diberikan Vera seusai laga. Sebab, anak asuhnya sukses menerapkan permainan yang dia inginkan.

Apalagi, Persita begitu tajam saat melancarkan serangan. Dari enam peluang yang mengarah ke gawang, Pendekar Cisadane sukses membukukan lima gol.

"Hari ini kami main bagus. Semua berjalan seperti yang kami mau. Kami berhasil membuat apa yang kita inginkan terjadi di atas lapangan. Karena itu kami menang," kata Alfredo Vera seusai laga.

2. Alfredo Vera sanjung Ezequiel Vidal setinggi langit

Rusak Hegemoni Persikabo, Pelatih Persita: Saya Puas!Alfredo Vera di konferensi pers jelang bersua Persikabo 1973, Kamis (18/8/2022). (dok. Persita).

Vera juga menyanjung aksi Ezequiel Vidal yang jadi bintang kemenangan. Bukan hanya dua gol yang dia cetak, melainkan kontribusinya dalam mencairkan serangan Persita.

"Vidal punya kualitas bagus, saya senang memilikinya. Dia sangat bisa membantu tim. Tapi, dia tampil cemerlang berkat kontribusi pemain lain juga," kata Vera.

3. Persita tak boleh cepat puas

Rusak Hegemoni Persikabo, Pelatih Persita: Saya Puas!Persita kalahkan Persik 2-0 dalam laga perdana Liga 1 2022-2023, Senin (25/7/2022). (dok.Persita)

Hanya saja, kemenangan ini harus cepat dilupakan Persita. Ramiro Fergonzi dan kolega akan menyambangi markas Persija Jakarta pada pekan selanjutnya.

Vera tahu betul Macan Kemayoran sulit untuk ditekuk. Tapi, momentum ini bisa jadi modal positif untuk mencuri poin.

"Lawan Persija, kita harus jaga permainan. Kita hanya punya tiga hari untuk latihan. Tapi, saya sudah tahu apa yang bisa kami buat," ucap Vera.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya