Barcelona Punya Striker Baru, Real Madrid Enggak Panas? 

Madrid masih bergantung sama Karim Benzema?

Jakarta, IDN Times - Pergerakan Barcelona di bursa transfer musim panas ini sedang jadi sorotan. Mereka begitu agresif mendatangkan pemain anyar. Hal itu berbanding terbalik ketimbang rivalnya Real Madrid yang tengah sepi rumor.

Teranyar, Barcelona mampu menggaet Robert Lewandowski dari Bayern Munich. Nasib mereka begitu mujur bisa mendatangkan pemain-pemain berkualitas. Padahal, Madrid kecele dua kali ketika berburu juru gedor.

1. Madrid tidak ambisius untuk datangkan pemain baru lagi

Barcelona Punya Striker Baru, Real Madrid Enggak Panas? Carlo Ancelotti (realmadrid.com)

Barcelona baru meresmikan Lewandowski pada hari ini. Dia merupakan pemain keempat yang diboyong Blaugrana pada jendela transfer kali ini, setelah Franck Kessie, Andreas Christensen, dan Raphinha.

Tak sampai di situ, Barcelona juga sukses mempertahankan Ousmane Dembele yang sempat berstatus tanpa klub atau free agent. Dia bertahan setelah memunculkan banyak drama.

Nasib Barcelona lebih baik ketimbang Madrid, yang sudah kecele dua kali. Mereka gagal total dalam memburu striker idamannya, seperti Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Kedatangan Lewandowski juga tampaknya tak membuat Los Blancos iri. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti mengisyaratkan tidak akan menambah pemain baru lagi.

"Saya dapat memberitahu Anda bahwa kami tidak akan menandatangani siapa pun. Kami baik-baik saja seperti itu," kata Ancelotti mengutip Football Espana.

2. Ancelotti tak butuh striker baru

Barcelona Punya Striker Baru, Real Madrid Enggak Panas? Karim Benzema (twitter.com/Benzema)

Pergerakan Real Madrid yang lambat di bursa transfer kali ini, termasuk mendatangkan striker baru, menimbulkan banyak pertanyaan fans. Apalagi usai ditikung klub lain. Alhasil, belum ada penyerang yang dikaitkan akan berlabuh ke Santiago Bernabeu.

Ancelotti juga sudah buka suara tentang hal ini. Menurutnya, dia masih banyak opsi dalam lini serang El Real. Eden Hazard akan diandalkan jika Karim Benzema sedang tak bisa dimainkan.

"Kami memiliki banyak pilihan untuk posisi itu. Benzema adalah yang teratas. Tapi, kita harus memahami ini akan menjadi musim yang aneh dengan Piala Dunia di tengahnya. Mengingat kualitas yang dimiliki Eden, mungkin bagus bagi kami untuk memilikinya di sana," ucap Ancelotti.

Meski tak butuh striker, Real Madrid tampaknya masih kekurangan pemain winger kanan. Belum ada pemain yang menonjol di posisi tersebut, pada musim lalu.

3. Barcelona lebih boros ketimbang Madrid

Barcelona Punya Striker Baru, Real Madrid Enggak Panas? Xavi Hernandez (fcbarcelona.com)

Pergerakan Barcelona memang sangat menarik. Mereka dibicarakan terbentur finansial fairplay dan salary cap La Liga. Dua hal ini memaksa mereka memangkas gaji sejumlah pemainnya.

Namun demikian, manajemen klub malah merogoh kocek yang cukup dalam pada bursa transfer musim panas kali ini. Secara total, mereka sudah menggelontorkan dana sebesar 118 juta euro, atau setara Rp1,7 triliun.

Sejauh ini, Madrid lebih irit. Mereka baru mengeluarkan uang 80 juta euro, atau senilai Rp1,2 triliun untuk Aurelien Tchouameni saja. Antonio Rudiger didapat secara gratis.

Baca Juga: Bekuk Real Madrid, Atletico Madrid Ciptakan Rekor

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya