Bawa 32 Pemain, Persebaya Siap Uji Kualitas di Piala Presiden 2022

Persebaya sudah bertolak ke Bandung

Jakarta, IDN Times - Persebaya Surabaya sudah bertolak ke Bandung pada Kamis (9/6/2022). Bermodalkan 32 pemain, Bajul Ijo siap beradu kualitas di Piala Presiden 2022.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, berambisi mempersiapkan tim sebaik mungkin jelang Liga 1 2022-2023 bergulir. Piala Presiden 2022 dianggapnya sebagai ajang bagus untuk mematangkan taktik.

Baca Juga: Koneksi Persebaya-Persib Bikin Timnas Indonesia Bersinar

1. Persebaya masuk grup neraka

Bawa 32 Pemain, Persebaya Siap Uji Kualitas di Piala Presiden 2022Aji Santoso memberi arahan pada pemain. Instagram.com/officialpersebaya

Piala Presiden 2022 adalah turnamen pramusim. Namun, Persebaya langsung dihadapkan tantangan berat, karena pesaingnya di Grup C adalah deretan tim hebat.

Bagaimana tidak, Persebaya tergabung bersama klub kuat lainnya. Berada di Grup C, mereka akan ditantang tiga tim papan atas musim lalu, yakni Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Bali United.

"Saya rasa Grup C ini bagus untuk Persebaya. Lawan tim-tim besar membuat pemain bisa lebih cepat beradaptasi dengan atmosfer pertandingan besar," kata Aji Santoso mengutip di laman resmi klub Persebaya.

2. Meski di grup neraka, Persebaya siap adu kualitas

Bawa 32 Pemain, Persebaya Siap Uji Kualitas di Piala Presiden 2022Marselino Ferdinan berebut bola dengan pemain bertahan Persipura. (Persebaya)

Sederet lawan yang akan mengadangnya di Grup C tak membuat Aji Santoso gentar. Pelatih asal Malang itu optimistis bisa bersaing, karena Persebaya siap beradu kualitas.

Aji menuturkan sudah banyak perkembangan dari anak asuhnya. Meski belum sempurna, mulai dari kondisi fisik, dan taktik sudah mengalami peningkatan, yang didapuk sebagai modal positif untuk beraksi di Bandung.

"Kondisi fisik juga sudah mengalami peningkatan. Untuk taktik kita baru latihan strategi dua kali, tapi sudah ada progres. Kita lihat nanti di turnamen," kata Aji.

3. Bawa 32 pemain, termasuk pemain trial

Bawa 32 Pemain, Persebaya Siap Uji Kualitas di Piala Presiden 2022Higor Vidal berada di dalam kereta yang membawa tim Persebaya menuju Bandung. (Persebaya)

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu memang terlihat optimistis. Sebab, dia juga membawa pemain yang berstatus trial di Persebaya, Julian Mancini, sebagai pilar asing.

Namun bukan tanpa alasan. Pemain trial itu sengaja dibawa, lantaran ingin membuktikan kualitas pemain tersebut.

"Memang kita bawa pemain trial. Kita mau lihat kualitasnya nanti di sana," kata Aji.

Adapun tiga pemain yang tak bisa bergabung dengan Bajul Ijo di Bandung, adalah Rizky Ridho, Koko Ari dan Marselino Ferdinan yang kini masih membela Timnas Indonesia mengarungi Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Baca Juga: Piala Presiden, Jatah Penonton di Stadioan GBLA Hanya 15.500 Orang

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya