Bima Harap Suporter Padati Tribune saat Timnas U-16 Bersua Singapura

Suporter tampak sepi di laga pertama

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-16 akan bersua Singapura dalam lanjutan Grup A Piala AFF 2022, Rabu (3/8/2022), pukul 20.00 WIB. Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti berharap suporter bisa meramaikan tribune di laga tersebut.

Kedatangan suporter begitu penting bagi Bima. Sebab, mereka bisa mendongkrak semangat juang anak asuhnya kala bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

"Kami harap semakin banyak lagi penonton yang datang. Karena kehadiran mereka bisa memotivasi pemain," kata Bima selepas latihan, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga: Awas Timnas U-16, Jangan Pernah Remehkan Singapura

1. Laga pertama sepi penonton

Bima Harap Suporter Padati Tribune saat Timnas U-16 Bersua SingapuraTimnas U-16 bersua Filipina di Piala AFF U-16 2022. (pssi.org)

Bima sedikit menyesalkan lantaran tribune tampak sepi saat Timnas U-16 melakoni laga perdana kontra Filipina. Pelatih berusia 46 tahun berharap laga nanti malam bisa lebih ramai, lantaran harga tiket telah diturunkan.

"Saya dengar harga tiket sudah turun. Dan kami berharap, mudah-mudahan animo masyarakat bisa semakin banyak," ujar Bima.

Baca Juga: Timnas U-16 Buang Banyak Peluang Lawan Filipina, Kenapa?

2. Bima incar kemenangan kedua

Bima Harap Suporter Padati Tribune saat Timnas U-16 Bersua SingapuraTimnas U-16 bersua Filipina di Piala AFF U-16 2022. (pssi.org)

Bima juga mengincar kemenangan kedua. Sederet evaluasi telah ditanamkan agar tak lagi membuat kesalahan kontra Singapura. Bima mempertajam lini serang, juga memperkukuh barisan pertahanan.

"Kami sudah latihan menyerang, dari tengah ke depan. Kami mengantisipasi Singapura akan main bertahan. Kami juga latihan bagaimana harus bersikap di depan saat punya peluang, tidak penting siapa yang bikin gol. Kini, terpenting tim kami menang," ujar Bima.

3. Singapura tidak boleh diremehkan

Bima Harap Suporter Padati Tribune saat Timnas U-16 Bersua SingapuraPotret pertandingan Vietnam vs Singapura di Piala AFF U-16 2022. (Twitter/@FASingapore)

Garuda Asia memang lebih diunggulkan dalam laga nanti malam. Sebab, Singapura sebelumnya sempat kalah telak, 1-5, dari Vietnam. Akan tetapi, Bima meminta agar para pemainnya tak meremehkan lawan.

"Singapura tim bagus. Kami tidak boleh anggap remeh, walaupun mereka kalah 1-5 di laga perdana. Mereka tim bagus dan tidak boleh diremehkan karena bisa bikin gol. Catatan saya, nomor sembilan milik mereka itu cepat," ujar Bima.

Baca Juga: Guyon Bima Sakti soal Krisis Kiper Timnas U-16: Markus Hampir Main

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya