Debut Rafael Struick Disanjung Warganet

Kelas, dik Rafael!

Jakarta, IDN Times - Rafael Struick mengukir debutnya bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/6/2023). Debut Rafael ternyata mendapat pujian dari warganet.

Nama pemain 20 tahun itu pun sampai menjadi trending topic di Twitter. Sayangnya, Rafael belum mampu menghadirkan kemenangan buat Pasukan Garuda, usai ditahan imbang Palestina tanpa gol.

1. Rafael turun sebagai starter

Hal itu membuat debut Rafael terasa manis. Maklum, pemain berdarah Belanda-Indonesia itu langsung dipercaya Shin Tae Yong untuk menjadi starter.

Meski hanya bermain separuh babak, performa Rafael sukses memuaskan ekspektasi warganet. Sebagian besar dari mereka menilai Rafael punya kecerdasan yang tinggi.

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Indonesia yang Menonjol saat Lawan Palestina

2. Pintar buka ruang dan pekerja keras

Pujiannya tak sampai di situ. Warganet menyebut Rafael memiliki kinerja yang bagus. Dia mau merebut, mencari bola ataupun membuka ruang.

Tak heran kalau Rafael menjadi salah satu pemain yang paling menyita perhatian dalam laga melawan Palestina.

"Rafael Struick ngajarin striker di Liga Indonesia bagaimana caranya tetap tenang dan menang duel di depan dengan elegan," cuit @betakopites.

"Debut yang mengesankan, work rate tinggi dan ada di mana-mana," timpal @ratenaccio.

3. Rafael juga dapat pujian dari Shin Tae Yong

Debut Rafael Struick Disanjung WarganetPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong dalam jumpa pers jelang lawan Palestina, Selasa (13/6/2023). (PSSI.org).

Tak hanya warganet, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong juga merasa puas dengan debut Rafael. Juru taktik asal Korea Selatan itu merasa proses naturalisasi yang dilakukan untuk Rafael tak sia-sia.

"Rafael sudah debut dan performanya sangat baik. Mereka menunjukkan apa yang harus ditunjukkan di pertandingan kali ini," kata Shin Tae Yong selepas laga.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Palestina: Shin Tae Yong Ungkap Sebuah Misi

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya