3 Pemain Timnas Indonesia yang Menonjol saat Lawan Palestina

Indonesia ditahan imbang Palestina

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan dalam FIFA Matchday pertama mereka. Melawan Palestina di Gelora Bung Tomo, Rabu (14/6/2023) malam, skuad Garuda bermain imbang 0-0.

Indonesia bermain baik di pertandingan ini. Sepanjang laga, sebenarnya skuad Merah Putih bermain atraktif. Namun, finishing yang buruk membuat Indonesia gagal mencetak gol ke gawang Palestina.

Meski gagal meraih kemenangan, ada beberapa pemain Indonesia yang tampil bagus di pertandingan ini. Siapa saja mereka?

1. Elkan Baggott

3 Pemain Timnas Indonesia yang Menonjol saat Lawan PalestinaElkan Baggott ungkap ambisinya bareng Timnas Indonesia. (Instagram/@elkanbaggott).

Elkan Baggott jadi salah satu sosok kunci di lini pertahanan Indonesia dalam laga ini. Berkat kehadirannya, Indonesia mampu bersaing dalam duel-duel udara di laga lawan Palestina ini. Tinggi badannya membantu.

Tidak cuma itu, intersep-intersep yang dilakukan oleh Baggott juga apik. Beberapa kali, dia memotong umpan-umpan para pemain Palestina. Allhasil, pertahanan Indonesia aman dari gempuran para pemain Palestina.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Palestina: Shin Tae Yong Ungkap Sebuah Misi

2. Asnawi Mangkualam

3 Pemain Timnas Indonesia yang Menonjol saat Lawan PalestinaTimnas Indonesia lawan Palestina. (Dok. PSSI)

Asnawi Mangkualam kembali menunjukkan sinar dan kekuatannya di pertandingan ini. Sepanjang laga, dia tak lelah menyisir sisi kiri pertahanan Palestina. Dia membantu penyerangan dan juga pertahanan.

Tidak cuma itu, mantan pemain PSM Makassar itu juga beberapa kali mengirimkan umpan-umpan berbahaya ke kotak penalti. Berkat Asnawi, sayap kanan Indonesia juga sangat hidup di laga ini. Kombinasinya dengan Yakob Sayuri juga apik.

3. Rafael Struick

3 Pemain Timnas Indonesia yang Menonjol saat Lawan PalestinaTimnas Indonesia lawan Palestina. (Dok. PSSI)

Rafael Struick melakoni debutnya bersama Indonesia di laga lawan Palestina ini. Meski baru pertama kali main bersama Rizky Ridho dan kolega, Struick tidak canggung. Dia langsung menyatiu dengan para pemain Indonesia yang lain.

Berpasangan dengan Dimas Drajad di lini depan, beberapa kali Struick sukses membuka ruang bagi para pemain Timnas Indonesia. Sayang, dia gagal mencetak gol ke gawang Palestina, padahal mendapatkan peluang matang.

Baca Juga: Erick: Sekali Lagi, Timnas Lawan Argentina Bukan Messi All Star

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya