Demi Masyarakat Indonesia, Marc Klok Mau Kalahkan Vietnam di Leg Kedua

Ada yang harus dievaluasi

Jakarta, IDN Times - Penggawa Timnas Indonesia, Marc Klok, memasang target saat melawat ke markas Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 9 Januari 2023 mendatang. Klok optimistis Pasukan Garuda bisa mengalahkan Vietnam di My Dinh Stadium.

Disebut Klok, kemenangan itu untuk dipersembahkan kepada masyarakat Indonesia. Pun, hasil imbang 1-1 saja sudah cukup mengantarkan Pasukan Garuda untuk melaju ke final Piala AFF 2022.

"Kami percaya diri dan ingin membanggakan masyarakat Indonesia. Kami harus menang di sana (markas Vietnam)," kata Klok saat ditemui selepas laga.

Baca Juga: Jordi Amat Sebut Vietnam Tak Begitu Menyeramkan, Setuju?

1. Timnas Indonesia punya modal kuat

Demi Masyarakat Indonesia, Marc Klok Mau Kalahkan Vietnam di Leg KeduaLaga Timnas Indonesia versus Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023). (IDN Times/Tata Firza)

Klok juga menyebut rekan-rekannya punya modal kuat untuk membuat Vietnam keok di markas sendiri. Agresivitas dan serangan balik cepat bisa pada laga leg pertama bisa kembali diterapkan untuk memetik hasil yang maksimal.

"Kami memiliki banyak hal positif yang bisa diambil hari ini. Saya pikir, taktik pelatih berjalan dengan baik. Kami bermain secara agresif, bisa memenangi duel dan berhasil dalam counter attack," kata Klok.

Baca Juga: Shin Tae Yong Dihantui Catatan Buruk Lawan Vietnam

2. Timnas Indonesia bisa redam permainan Vietnam

Demi Masyarakat Indonesia, Marc Klok Mau Kalahkan Vietnam di Leg KeduaLaga Timnas Indonesia versus Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023). (IDN Times/Tata Firza)

Klok juga permainan seperti itu bisa meredam Vietnam. Namun, yang perlu mereka khawatirkan, tim asuhan Park Hang Seo bisa mendominasi laga meski bermain di hadapan hampir 50 ribu suporter Indonesia.

"Mereka mencoba untuk bermain agresif juga dengan kami. Tapi, upaya mereka tidak berjalan dengan baik karnea kami mampu bermain keras juga," kata Klok.

Baca Juga: Park Hang Seo dan Shin Tae Yong Tidak Jabat Tangan, Ada Apa?

3. Meski masih ada kritik, Shin tetap puas

Demi Masyarakat Indonesia, Marc Klok Mau Kalahkan Vietnam di Leg KeduaPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (IDN Times/Tata Firza)

Meski hanya imbang 0-0, permainan Pasukan Garuda berhasil memuaskan pelatih Shin Tae Yong. Namun, Shin tetap menyoroti anak-anak asuhnya yang masih kerap membuang buang-buang peluang.

"Secara keseluruhan, permainannya baik. Tapi sangat disayangkan karena peluang-peluang yang didapatkan tidak bisa dimanfaatkan dengan baik," kata Shin dalam jumpa pers usai laga.

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya