Park Hang Seo dan Shin Tae Yong Tidak Jabat Tangan, Ada Apa?

Keduanya tak jabat tangan sejak SEA Games 2021

Jakarta, IDN Times - Ada pemandangan unik selepas laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia dan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (6/1/2023). Pemandangan ini melibatkan Shin Tae Yong dan Park Hang Seo.

Menurut pantauan IDN Times, selepas laga Shin dan Park urung berjabat tangan. Jadi, tangan Shin yang sudah terjulur, ditanggapi dingin Park. Sontak, hal ini menjadi perhatian tersendiri, di tengah panasnya tensi pertemuan Indonesia dan Vietnam.

Baca Juga: Gagal Berbuat Banyak, Indonesia Diimbangi Vietnam di SUGBK

1. Park akui ada masalah pribadi

Park Hang Seo dan Shin Tae Yong Tidak Jabat Tangan, Ada Apa?Park Hang Seo marah-marah dalam jumpa pers jelang hadapi Indonesia di SUGBK, Kamis (5/1/2023). (IDN Times/Tino).

Dalam sesi jumpa pers selepas laga, Park mengaku memang ada masalah pribadi yang terjadi antara dirinya dan Shin. Namun, dia juga memarahi wartawan yang menanyakan hal itu, karena hal tersebut bersifat pribadi.

"Ini adalah hal pribadi, kenapa kamu tanya di sini (preskon)? Tetapi ya memang ada beberapa alasan pribadi kenapa saya lama tidak jabat tangan dengannya," ujar Park.

Baca Juga: Shin Tae Yong Dihantui Catatan Buruk Lawan Vietnam

2. Shin tidak banyak berkomentar

Park Hang Seo dan Shin Tae Yong Tidak Jabat Tangan, Ada Apa?Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (IDN Times/Tata Firza)

Di sisi lain, Shin tidak banyak berkomentar soal tidak ada jabat tangan antara dirinya dan Park. Dia malah meminta wartawan untuk menanyakan langsung kepada Park soal jabat tangan ini.

"Tanya saja padanya soal jabat tangan ini," ujar Shin.

3. Tidak berjabat tangan sejak SEA Games 2021

Park Hang Seo dan Shin Tae Yong Tidak Jabat Tangan, Ada Apa?Pelatih Vietnam, Park Hang Seo saat memimpin latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/1/2023). (IDN Times/Tino).

Memang, sudah cukup lama Shin dan Park tidak berjabat tangan. Semua berawal saat SEA Games 2021 di Hanoi. Ketika itu, keduanya tidak berjabat tangan.

Rupanya hal tersebut bertahan sampai saat ini. Sontak, soal tidak berjabat tangannya Shin Tae Yong dan Park Hang Seo ini menambah panasnya tensi laga Timnas Indonesia lawan Vietnam.

Baca Juga: Eks Pelatih Thailand Berharap Timnas Indonesia Kalah dari Vietnam

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya