Elkan Baggott Haus Gol, Siap Teror Gawang Turkmenistan

Elkan mau jadi monster di depan gawang Turkmenistan

Jakarta, IDN Times - Elkan Baggott berambisi membantu Timnas Indonesia U-23 membungkam Turkmenistan dalam laga pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia 2024, Selasa (12/9/2023). Tak hanya menang, dia ingin kembali mencetak gol di Stadion Manahan, Solo.

Elkan sudah mengemas sebiji gol di ajang ini. Dia ikut mencetak gol ketika Garuda Muda pesta ke gawang Taiwan dan membantu Timnas U-23 menang 9-0 dalam laga tersebut.

"Semoga saya bisa mencetak gol lagi di laga nanti," kata Elkan.

1. Siap teror gawang Turkmenistan

Elkan Baggott Haus Gol, Siap Teror Gawang TurkmenistanPotret laga Taiwan vs Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. (the-afc).

Dalam laga nanti malam, Elkan siap menjelma sebagai predator di kotak penalti Turkmenistan. Dia ingin memanfaatkan postur tubuhnya, untuk meneror gawang tim tamu, ketika Timnas U-23 mendapatkan skema bola mati.

"Ya, semoga saja. Saya mencoba jadi sosok yang berbahaya di kotak penalti lawan dengan postur tubuh ini," kata Elkan.

Baca Juga: Rafael Struick Ajak Timnas U-23 Tampil Lebih Ganas Lawan Turkmenistan

2. Elkan minta dukungan suporter

Elkan Baggott Haus Gol, Siap Teror Gawang Turkmenistanpotret Baggott selebrasi (instagram.com/elkanbaggott)

Bek Ipswich Town itu juga berharap suporter Indonesia bisa memadati tribune Stadion Manahan. Timnas U-23 butuh suntikan energi demi menekuk Turkmenistan.

"Kami butuh dukungan suporter untuk laga nanti. Semoga kami bisa membalasnya dengan kemenangan lagi," ujar Elkan.

3. Elkan mau ukir sejarah bareng Timnas

Elkan Baggott Haus Gol, Siap Teror Gawang TurkmenistanTimnas U-23 lawan Taiwan di Kualifikasi Piala Asia U-23. (pssi.org)

Andai menang dalam laga nanti, Timnas U-23 dipastikan melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2024 sebagai juara Grup K. Hasil ini sekaligus menuntaskan misi Elkan, yakni membantu Timnas U-23 mengukir sejarah dengan lolos pertama kalinya ke Piala Asia U-23.

"Kompetisi ini sangat penting bagi kami dan negara untuk lolos. Kami ingin memenangkan semua laga demi lolos ke putaran final," kata Elkan.

Baca Juga: TC Timnas U-17 di Jerman Dipersingkat, Lakoni 6 Uji Coba

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya