Rafael Struick Ajak Timnas U-23 Tampil Lebih Ganas Lawan Turkmenistan

Demi tiket putaran final Piala Asia U-23

Jakarta, IDN Times - Striker Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick, mengajak Garuda Muda untuk lebih mengamuk saat melawan Turkmenistan di Stadion Manahan, Selasa (12/9/2023). Kemenangan jadi harga mati demi lolos ke Piala Asia U-23 2024.

Peluang Timnas U-23 lolos ke putaran final Piala Asia untuk yang pertama kalinya memang terbuka lebar. Itu setelah menggilas Taiwan dengan skor 9-0 pada akhir pekan lalu. Namun, menurut Rafael, Garuda Muda wajib lebih ganas karena level Turkmenistan di atas Taiwan.

"Nanti akan jadi laga yang berbeda buat kami dibandingkan lawan Taiwan. Ini laga yang penting bagi kami!" kata Rafael selepas latihan, Senin (11/9/2023) malam WIB.

Baca Juga: Shin Kuliti Kekuatan Turkmenistan, Timnas U-23 Siap Menang

1. Siap tampil lebih ganas

Rafael Struick Ajak Timnas U-23 Tampil Lebih Ganas Lawan TurkmenistanTimnas U-23 lawan Taiwan di Kualifikasi Piala Asia U-23. (pssi.org)

Kemenangan atas Turkmenistan bisa memastikan tim asuhan Shin Tae Yong lolos ke putaran final Piala Asia dengan status juara Grup K. Karena itu, Rafael mengajak rekan-rekannya untuk tampil lebih ganas.

"Kami siap memberikan 100 persen kemampuan kami, lebih dari laga pertama kemarin," ujar Rafael.

2. Pantang remehkan lawan

Rafael Struick Ajak Timnas U-23 Tampil Lebih Ganas Lawan TurkmenistanPotret laga Taiwan vs Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. (the-afc).

Kendati demikian, Rafael juga mengingatkan Garuda Muda untuk pantang remehkan Turkmenistan. Sebab, tim berjuluk The Karakum Warriors Muda tersebut bisa saja memberikan kejutan.

"Ini laga penting, jangan sampai meremehkan mereka," ujar pemain ADO Den Haag tersebut.

3. Timnas U-23 siap tempur

Rafael Struick Ajak Timnas U-23 Tampil Lebih Ganas Lawan TurkmenistanTimnas U-23 lawan Taiwan di Kualifikasi Piala Asia U-23. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Motivasi dan optimisme Garuda Muda juga diklaim tengah berlipat ganda setelah membombardir gawang Taiwan sembilan kali. Modal positif itu dibarengi dengan kondisi Timnas U-23 yang siap tempur.

"Ya, kondisi saya dan rekan setim dalam kebugaran yang prima. Kami siap menghadapi pertandingan!" kata Rafael.

Baca Juga: STY Latih Timnas U-23, Indra Sjafri Pindah ke Timnas U-20

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya