Petuah Ayah Jadi Bekal Welber Jardim Arungi Piala Dunia U-17

Sang ayah membekali Welber Jardim dengan petuah

Jakarta, IDN Times - Pemain Timnas Indonesia U-17, Welber Jardim, sudah tidak sabar mengarungi Piala Dunia U-17 2023. Sebelum terjun dalam ajang akbar tersebut, pemain keturunan Brasil itu berbekal petuah dari sang ayah.

Welber sejatinya merupakan putra dari Elisangelo de Jesus Jardim, sosok yang pernah mentas di Liga Indonesia. Nah, jelang mentas di Piala Dunia U-17 2023 nanti, apa pesan yang diberikan oleh sang ayah kepada Welber?

1. Menjaga konsentrasi dan fokus

Petuah Ayah Jadi Bekal Welber Jardim Arungi Piala Dunia U-17Instagram.com/welber07official

Welber berkata, salah satu pesan dari ayahnya adalah menjaga konsentrasi untuk Piala Dunia U-17 2023. Sebab, Welber akan ditonton oleh semua fans sepak bola Indonesia dan juga dunia.

"Dia juga bicara, harus konsentrasi buat Piala Dunia, semua Indonesia mau lihat kamu main, harus main bagus, banyak anak-anak yang juga ingin main buat Timnas Indonesia, saya harus fokus untuk bisa memberikan yang terbaik," ujar Welber di Gelora Bung Karno (GBK), Senin (30/10/2023).

Baca Juga: Timnas U-17 Sambut Welber Jardim, Sudah Berpaspor Indonesia

2. Menampilkan performa yang apik

Petuah Ayah Jadi Bekal Welber Jardim Arungi Piala Dunia U-17Welber Jardim bertemu Ketum PSSI, Erick Thohir. (Dok. PSSI)

Welber berkata, sang ayah berpesan kepadanya untuk menunjukkan performa yang apik. Bicara Timnas Indonesia, adalah tempat bermain yang diinginkan oleh para pemain sepak bola di Indonesia.

"Semua Indonesia mau lihat kamu main, kamu harus main bagus. Banyak anak-anak Indonesia mau di Timnas indonesia. Saya ada main di Timnas Indoensia, saya harus fokus agar semua orang Indonesia lihat," kata Welber.

3. Target Welber di Piala Dunia U-17 2023

Petuah Ayah Jadi Bekal Welber Jardim Arungi Piala Dunia U-17Welber Jardim, pemain Timnas U-17. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Lebih lanjut, Welber menargetkan Timnas U-17 mampu lolos fase grup Piala Dunia U-17 2023. Jika performa apik berlanjut, dia ingin skuad Garuda Asia bisa menembus partai final.

"Kami pertama fokus lawan Ekuador di laga pembuka grup Piala Dunia U-17 2023, baru setelah itu berpikir untuk lolos fase grup, dan semoga Timnas U-17 bisa masuk final," ujar Welber Jardim.

Baca Juga: Welber Jardim Pilih Indonesia, Supaya Main di Piala Dunia U-17

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya