Erling Haaland Bantu ManCity Ukir Rekor di Liga Champions

ManCity segel tiket ke babak 16 besar Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Manchester City baru saja memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions musim 2023/24. Tiket itu didapat The Citizens usai menggasak Young Boys 3-0 di Etihad Stadium, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB.

Kemenangan ManCity lahir berkat brace Erling Haaland (23', 51') dan gol Phil Foden menit 45+1.

Tim asuhan Pep Guardiola gagal memperbesar kedudukan meski Young Boys bermain 10 pemain sejak Sandro Lauper diganjar kartu merah menit 53.

1. ManCity jadi tim paling cepat cetak 250 gol

Erling Haaland Bantu ManCity Ukir Rekor di Liga ChampionsSelebrasi pemain ManCity usai membobol gawang MU, Minggu (29/10/2023). (premierleague.com).

Lolosnya Jack Grealish dan kawan-kawan ternyata disertai rekor baru. Mereka berhasil menjadi tim ke-12 yang mencetak 250 gol dalam kompetisi antarklub yang paling bergengsi di Eropa ini.

Dilansir Opta, ManCity menjadi tim yang paling cepat dalam membukukan 250 gol di Liga Champions. Rekor tersebut mereka ukir lewat 119 pertandingan, yang lebih sedikit dari 11 tim sebelumnya.

Baca Juga: Jika Pep Guardiola Tinggalkan ManCity, Shaun: Sulit Tergantikan

2. Guardiola sanjung konsistensi ManCity

Erling Haaland Bantu ManCity Ukir Rekor di Liga ChampionsEkspresi Pep Guardiola usai menumbangkan Real Madrid di semifinal Liga Champions 2022/23, Kamis (18/5/2023). (Twitter/@ManCity)

Kemenangan ini juga membuat Guardiola kegirangan. Juru taktik asal Spanyol itu merasa kalau anak-anak asuhnya memiliki standar dan konsistensi yang tinggi di seluruh kompetisi.

"Kata yang mendefinisikan tim ini selama bertahun-tahun adalah konsistensi. Kami memiliki standar tinggi dan itulah sebabnya kami masih berada lolos fase gugur Liga Champions dan berada di puncak klasemen Premier League," kata Guardiola dilansir laman resmi UEFA.

3. Guardiola sanjung ketajaman Haaland

Erling Haaland Bantu ManCity Ukir Rekor di Liga ChampionsPemain Mancheste City, Erling Haaland memborong dua penghargaan Premier League musim 2022/23. (Twitter/@ManCity).

Guardiola juga menyanjung ketajaman Haaland yang terus terlihat dalam setiap laga The Citizens. Kini, bomber Norwegia itu telah mengoleksi 15 gol musim ini di seluruh kompetisi.

"Bagi kami, Erling sangat penting dengan ancamannya. Dia mempunyai bakat ini. Erling begitu klinis, menguasai bola dan tidak banyak berpikir untuk menembak," ujar Guardiola.

Baca Juga: Marcel Schmelzer: Haaland Sama Tajamnya dengan Lewandowski

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya