Frengky Missa, Wonderkid Persija Calon Penerus Ismed Sofyan

Frengky Missa curi perhatian di bawah asuhan Thomas Doll

Jakarta, IDN Times - Sosok Frengky Missa mendadak jadi buah bibir saat Persija Jakarta mengalahkan Persis Solo di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (31/7/2022). Performanya dalam duel itu memang ciamik, bahkan mampu mencetak gol ke gawang Persis.

Bukan soal golnya, tapi Missa tampil begitu eksplosif di lapangan. Aksinya tak menunjukkan kalau Missa anak bawang. Dengan usianya yang masih 18 tahun, Missa tampil begitu percaya diri dan berani melewati sejumlah pemain senior Persis.

1. Mulai menanjak dari PON Papua

Frengky Missa, Wonderkid Persija Calon Penerus Ismed SofyanFrengky Missa bersama tim PON NTT. (Instagram/@frengkymissa_)

Berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT), Missa lahir di Soe, pada 20 Februari 2004 silam. Lonjakan karier pemilik nama lengkap Frengky Deaner Missa itu adalah PON XX Papua 2021.

Aksinya di PON Papua, membuat Persija kepincut. Manajemen klub langsung merekrutnya pada 1 November 2021 lalu. Namun, dia ditempatkan di tim muda Persija terlebih dulu.

Namun, Frengky mampu membuktikan kualitasnya. Hanya butuh waktu tujuh bulan buat menembus tim utama.

Baca Juga: Persija Jakarta Bekuk Persis Solo dalam Duel Tensi Tinggi

2. Meledak di Piala Presiden

Frengky Missa, Wonderkid Persija Calon Penerus Ismed SofyanFrengky Missa saat tampil di Piala Presiden 2022 bersama Persija. (Instagram/@frengkymissa_)

Momentum Frengky sejatinya didapat saat dibawa Persija ke Piala Presiden 2022. Pelatih Persija, Thomas Doll, saat itu memang sengaja mengirim mayoritas pemain mudanya ke ajang pramusim tersebut.

Ingin tahu kualitas asli Missa, Doll selalu memasangnya di setiap laga Piala Presiden. Hasilnya tak mengecewakan. Missa mampu tampil eksplosif dalam Piala Presiden.

3. Frengky Missa sudah cetak gol di Liga 1

Frengky Missa, Wonderkid Persija Calon Penerus Ismed SofyanSelebrasi Frengky Missa saat cetak gol untuk Persija. (Twitter/@Persija_Jkt)

Meski berposisi bek sayap, Frengky Missa hanya butuh dua pekan untuk menyumbang gol buat tim utama Persija. Hebatnya, proses gol begitu indah.

Melakukan manuver dari sisi kiri pertahanan Persis, Missa sempat menipu sejumlah pemain lawan. Kemudian, dia melepaskan tembakan melengkung yang begitu mematikan. Spontan saja, dia melakukan selebrasi emosional dengan melepas shin pad yang dipakainya.

Aksinya membuat fans Persija begitu terpukau. Bahkan, ada yang mulai yakin kalau Missa akan menjadi pengganti sepadan buat sosok Ismed Sofyan.

Baca Juga: Persija Menang, Thomas Doll Soroti Sederet Blunder Anak Asuhnya

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya