Gara-gara 3 Pemain Eropa, Persija Dipuji Pelatih RANS

Gebrakan Persija datangkan Thomas Doll buat RD kagum

Jakarta, IDN Times - RANS Nusantara FC bakal melakoni laga uji coba kontra Persija Jakarta pada Sabtu (16/7/2022). Pelatih RANS, Rahmad Darmawan, mengumbar pujian untuk Macan Kemayoran jelang laga.

Ini jadi laga uji coba terakhir RANS jelang bergulirnya Liga 1 2022-2023. Karena itu, Rahmad Darmawan mengusung sebuah target dalam duel tersebut.

1. Rahmad Darmawan kagum dengan gebrakan Persija

Gara-gara 3 Pemain Eropa, Persija Dipuji Pelatih RANSPelatih Persija, Thomas Doll, memimpin latihan tim di Nirwana Park, Bojongsari (dok. Persija)

Persija sangat serius dalam menyiapkan tim untuk mengarungi Liga 1 musim depan. Selain menggaet Thomas Doll sebagai pelatih, tim Ibu Kota itu juga memboyong tiga pemain asing sarat pengalaman dari Eropa.

Merka adalah Ondrej Kudela, Michael Krmencik, dan Hanno Behrens. Dua di antara mereka merupakan pemain berlabel jebolan Liga Champions.

Rahmad Darmawan kagum dengan gebrakan manajemen Persija. Arsitek asal Lampung itu tak sabar melihat seperti apa kiprah klub asal Jakarta ini di Liga 1 nanti.

"Buat saya sesuatu yang surprise. Dan terima kasih untuk atmosfer baru yang dibangun Persija. Intinya kami menyambut baik kedatangan pelatih dan pemain-pemain baru Persija yang kualitasnya sangat baik," ujar Rahmad Darmawan di konferensi pers virtual, Jumat (15/7/2022).

Baca Juga: RANS Sempat Bantai Persija, RD: Ini Suasananya Berbeda 

2. Rahmad Darmawan ingin curi ilmu

Gara-gara 3 Pemain Eropa, Persija Dipuji Pelatih RANSThomas Doll di latihan Persija, Kamis (7/7/2022). (IDN Times/Tino)

RD, sapaan Rahmad, juga begitu antusias untuk melakoni laga persahabatan tersebut. Dia meyakini ada ilmu yang bisa didapat dari taktik Thomas Doll.

Tak pelak, pelatih berusia 55 tahun itu meminta anak asuhnya mengeluarkan potensi terbaiknya. Dia ingin menerka sejauh apa perkembangan RANS.

"Kami akan membuat simulasi dan memaksimalkan semua potensi yang kita punya. Tentu ingin belajar lebih baik lagi dari mereka yang sudah punya pengalaman luar biasa itu," kata eks pelatih Sriwijaya FC ini.

3. Rahmad Darmawan usung sebuah target

Gara-gara 3 Pemain Eropa, Persija Dipuji Pelatih RANSPotret Rans Nusantara latihan. (Foto: Instagram/rans.nusantara)

Eks pelatih Sriwijaya itu juga mengusung sebuah target. Dia menjadikan uji coba terakhir ini sebagai tolok ukur RANS untuk berkiprah di Liga 1. Sebab, musim ini debut mereka mengarungi kompetisi tertinggi di tanah air.

"Target kami tentu bisa diberikan satu gambaran tentang bagaimana progres yang sudah dibuatkan para pemain kami di masa latihan yang sudah kita lakukan. Menyangkut bagaimana dari sisi pemahaman taktik, adaptasi dengan hal yang berkaitan dengan kompetisi, seperti mentalitas pemain," kata Rahmad.

Baca Juga: Jelang Persija vs RANS, Doll Sebut Pemain dalam Kondisi Siap

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya