Giliran Joao Felix Jadi Bidikan Proyek Raksasa Newcastle

Joao Felix batal dipermanenkan Chelsea

Jakarta, IDN Times - Atletico Madrid berniat untuk kembali meminjamkan Joao Felix, setelah Chelsea enggan mempermanenkan statusnya. Dengan situasi ini, manajemen Atletico langsung bergerak dengan menawarkan Felix kepada Newcastle United.

Kubu Atletico paham dengan kebutuhan Newcastle di musim depan. Mereka tahu, kalau Newcastle harus memperdalam skuadnya agar bisa bersaing di Liga Champions. Maka dari itu, Felix ditawarkan.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bantah Mau Gabung Proyek Bintang Newcastle

1. Felix tak masuk rencana Pochettino

Giliran Joao Felix Jadi Bidikan Proyek Raksasa NewcastleJoao Felx resmi gabung Chelsea (chelseafc.com)

Felix tak dipermanenkan Chelsea atas alasan teknis. Manajer Mauricio Pochettino merasa pria Portugal itu tak sesuai dengan proyeknya bersama Chelsea.

Terlebih, secara performa, Felix kurang menjanjikan. Dia cuma menceploskan empat gol tanpa menciptakan assist dari 16 penampilannya bersama Chelsea.

2. Tak mungkin pulang ke Atletico

Giliran Joao Felix Jadi Bidikan Proyek Raksasa NewcastlePelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Twitter/@Squawka

Setelah kembali dari masa peminjamannya Chelsea, posisi Felix di Atletico sebenarnya terancam. Dia disinyalir sulit mendapat tempat utama.

Melansir Football Espana, itu dikarenakan hubungan Felix dengan Diego Simeone belum akur. Mereka masih berselisih paham. Makanya, dengan kondisi ini agen Joao Felix, Jorge Mendes, telah menawarkannya ke Newcastle.

3. Bakal bergabung, atau gagal lagi?

Giliran Joao Felix Jadi Bidikan Proyek Raksasa NewcastleEddie Howe (twitter.com/NUFC)

Newcastle memang sedang membangun skuad impian. Ini juga menjadi opsi menarik bagi Felix, karena The Magpies menawarkan panggung Liga Champions musim depan.

Opsi mendatangkan Felix cukup masuk akal buat Newcastle sekarang. Sebab, Cristiano Ronaldo sudah menolak buat gabung karena ingin bertahan di Al-Nassr.

Baca Juga: Chelsea Siap Tukar Joao Felix dan Romelu Lukaku ke Atletico

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya