Prancis Ungguli Australia di Babak I

Prancis sempat tertinggal lewat gol cepat

Jakarta, IDN Times - Duel sengit tersaji di Al Janoub Stadium, kala Prancis jumpa dengan Australia, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Sempat tertinggal, Les Bleus bangkit hingga unggul 2-1 di 45 menit pertama.

Prancis memang tampil dominan sejak peluit kick-off dibunyikan. Namun, serangan mereka sempat kurang efektif karena sering mentok saat mengeksploitasi Australia lewat sisi sayap. Manuver Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele masih bisa dibendung dengan baik oleh Australia.

Asyik menyerang, Prancis justru dikejutkan saat duel baru berusia sembilan menit. Semua bermula karena Lucas Hernandez terjatuh saat berduel dengan Matthew Leckie.

Berhasil menguasai bola tanpa gangguan, Leckie kemudian mengirim umpan silang akurat ke depan mulut gawang Prancis. Craig Goodwin yang tak terkawal langsung menyambarnya dengan tendangan keras.

Setelah kebobolan, Prancis mulai kesetanan. Serangan mereka jadi lebih berbahaya. Upaya Ayam Jantan berbuah manis pada menit 27, setelah Adrien Rabiot membobol gawang Mathew Ryan via sundulan usai menyambar umpan Theo Hernandez.

Prancis hanya butuh lima menit untuk mencetak gol kedua. Kini, Rabiot yang menjadi pemberi assist buat Olivier Giroud. Umpan tarik Rabiot diteruskan oleh Giroud lewat tembakan terukur ke gawang Australia yang sudah kosong.

Australia masih kesulitan untuk keluar dari tekanan saat memasuki akhir laga. Beruntung, Prancis gagal menambah keunggulannya dan skor 2-1 tetap terjaga hingga jeda turun minum.

Baca Juga: Karim Benzema Gagal Bela Prancis di Piala Dunia 2022

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya