Jadwal Siaran Timnas U-23 Vs Turkmenistan: Siap Ukir Sejarah!

Catat biar enggak ketinggalan laga serunya!

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 bakal melawan Turkmenistan dalam laga pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia 2024, Selasa (12/9/2023) malam WIB. Stadion Manahan, Solo, bisa menjadi saksi Garuda Muda mencetak sejarah lolos ke Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya.

Kemenangan tentu jadi target utama Timnas U-23. Dilihat dari peta kekuatan, di atas kertas Timnas U-23 bisa meraihnya. Tapi, hasil imbang saja sudah cukup membuat Timnas U-23 lolos, karena unggul selisih gol atas Turkmenistan.

1. Indonesia punya modal bagus

Jadwal Siaran Timnas U-23 Vs Turkmenistan: Siap Ukir Sejarah!Timnas U-23 saat menggelar sesi latihan di Solo dalam persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. (Dok. PSSI).

Tim asuhan Shin Tae Yong punya modal positif untuk meraih hasil maksimal atas Turkmenistan. Motivasi dan optimisme Rafael Struick dan kawan-kawan tengah meledak usai menggilas Taiwan dengan skor 9-0 di laga perdana.

Kendati diunggulkan, Garuda Muda pantang meremehkan Turkmenistan. Sebab, tim berjuluk The Karakum Warriors tersebut bisa saja memberikan kejutan.

"Kami siap memberikan 100 persen kemampuan kami, lebih dari laga pertama kemarin. Ini laga penting, jangan sampai meremehkan mereka," kata Rafael selepas latihan, Senin (11/9/2023).

Baca Juga: Rafael Struick Ajak Timnas U-23 Tampil Lebih Ganas Lawan Turkmenistan

2. Shin Tae Yong kantongi kekuatan Turkmenistan

Jadwal Siaran Timnas U-23 Vs Turkmenistan: Siap Ukir Sejarah!Potret laga Taiwan vs Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. (the-afc).

Shin juga merasa Turkmenistan berpotensi menghadirkan kejutan di Stadion Manahan. Sebab, juru taktik asal Korea Selatan itu merasa tim asuhan Ahmet Agamyradov punya soliditas yang tinggi.

"Turkmenistan tak begitu kuat. Tapi, tahun lalu mereka dapat hasil baik ya. Lawan Iran menang dan di delapan besar hanya kalah 0-1 lawan Australia. Pelatihnya juga masih sama, jadi kami tidak boleh lengah," kata Shin.

3. Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan

Jadwal Siaran Timnas U-23 Vs Turkmenistan: Siap Ukir Sejarah!Aksi pemain Timnas U-23 saat bentrok dengan Malaysia di laga Grup B Piala AFF U-23 2023. (Dok. PSSI)

Karena ingin lolos ke putaran final Piala Asia 2024 dengan cara yang manis, Shin menjadikan kemenangan sebagai harga mati.

Pencinta sepak bola bisa menyaksikan laga ini secara langsung di RCTI.

Baca Juga: Shin Kuliti Kekuatan Turkmenistan, Timnas U-23 Siap Menang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya