Jelang Hadapi Rans, Persija Keluhkan Sulitnya Cari Tempat Latihan

Persija baru latihan di hotel

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta mendapati kendala jelang menghadapi RANS Nusantara FC dalam lanjutan Grup B Piala Presiden 2022, Rabu, (22/6/2022). Sulitnya mencari lapangan untuk latihan menjadi penyebabnya.

Hal itu dikatakan langsung Asisten Pelatih Persija, Ferdiansyah, dalam konferensi pers jelang laga. Penggawa Macan Kemayoran terpaksa harus berlatih di hotel tempatnya menginap.

"Untuk kemarin kita agak kesulitan dapat lapangan, maka dari itu kita latihan di hotel," kata Ferdiansyah, Selasa (21/6/2022).

1. Persija baru dapat tempat latihan H-1 pertandingan

Jelang Hadapi Rans, Persija Keluhkan Sulitnya Cari Tempat LatihanPotret para pemain lakukan recovery di hotel. (Foto: Instagram/Persija)

Meski sulit mendapat lapangan untuk latihan, Persija tidak kehabisan akal. Hotel dijadikannya tempat untuk mempersiapkan tim. Latihan pemulihan kondisi atau recovery menjadi prioritas utama tim pelatih.

Ferdiansyah berujar Persija baru berlatih di lapangan pada hari ini. Sebab, mereka baru mendapat tempat di Lapangan Balaran. Harapnya, kondisi lapangan nanti bagus agar tak menggangu jalannya latihan.

"Kita hari ini InsyaAllah dapat kesempatan latihan di Lapangan Balaran. Mudah-mudahan kondisinya baik dan tidak mengganggu kondisi pemain," ujar Ferdiansyah.

Baca Juga: Persija Cuma Ingin Poles Tim di Piala Presiden 2022

2. Pemulihan pemain Persija berjalan baik

Meski hanya berlatih di hotel, Ferdiansyah mengakui latihan pemulihan berjalan dengan baik.

Dia tak menampik, pertandingan pertama diklaim cukup keras dan membuat kebugaran pemain menurun. Tim medis pun dinilai bekerja dengan baik untuk membantu recovery para pemain.

Kini, semua pemain dikatakan siap untuk diturunkan besok melawan RANS, termasuk yang sebelumnya absen karena cedera.

"Memang betul, pertandingan pertama kemarin pemain banyak cedera. Tim medis langsung menangani, sudah recovery dan sudah siap," kata Ferdiansyah menambahkan.

3. Persija incar hasil yang lebih baik, tapi...

Jelang Hadapi Rans, Persija Keluhkan Sulitnya Cari Tempat LatihanPotret pertandingan Persija vs Barito Putera di Piala Presiden 2022, Sabtu (18/6/2022). (Foto: Instagram/Persija).

Persija juga mengincar hasil yang lebih baik saat bersua RANS, ketimbang pertandingan pertamanya di Piala Presiden 2022. Namun hal itu ditegaskan bukan soal kemenangan yang ingin dicapai, tetapi permainan yang lebih ciamik.

"Kita harus mengikuti semua arahan dari pelatih, semoga mendapat hasil yang terbaik," kata pemain Persija, Fikri Irvanudin.

Baca Juga: Keok dari Barito Putera, Persija Butuh Konsistensi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya