Jiri Skalak Tak Jadi Merapat, Persija Hanya Pakai 5 Pemain Asing

Kabar kurang baik buat Jakmania

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta gagal mendaratkan pemain asing keenamnya untuk mengarungi Liga 1 musim 2023/24. Kegagalan itu membuat Macan Kemayoran hanya mengandalkan lima pilar asing, setidaknya hingga pertengahan musim. 

Hal itu disampaikan Presiden Persija, Mohamad Prapanca, lewat surat yang dimuat di laman resmi klub, Jumat (21/7/2023). Pesan itu ditujukan untuk suporter setia tim Ibu Kota, The Jakmania.

Baca Juga: Persija Siap Dongkrak Pendapatan dari Merchandise

1. Persija kerahkan segala upaya

Jiri Skalak Tak Jadi Merapat, Persija Hanya Pakai 5 Pemain AsingMohamad Prapanca dalam Sesi "Break the Myth in Sports Industries" IMGS 2022 pada Jumat (30/9/2022). (IDN Times/Tata Firza & Reynaldy)

Prapanca menyebut, manajemen Persija telah berusaha keras dengan segala keterbatasan untuk mendatangkan pemain asing kelima untuk membantu Thomas Doll dalam membangun tim yang garang.

Hanya saja, hingga Kamis (20/7/2023), yakni saat batas pendaftaran pemain ditutup, Persija urung mengumumkan penggawa baru. Atas kegagalannya, Persija meminta maaf kepada Jakmania.

"Manajemen Persija telah berupaya dengan segala keterbatasan yang dialami saat ini untuk memenuhi kebutuhan tim sesuai dengan kemauan pelatih. Segala bentuk upaya sudah dijalankan, semua demi kebaikan Persija Jakarta di kemudian hari. Kami haturkan permohonan maaf jika upaya yang dilakukan belum dapat memuaskan semua pihak," kata Prapanca dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga: Persija Rilis Pemain Asing Kelima, Asal Filipina Rasa Jerman

2. Prapanca janji Persija tidak akan loyo

Jiri Skalak Tak Jadi Merapat, Persija Hanya Pakai 5 Pemain AsingPotret Thomas Doll memberikan instruksi kepada pemain Persija saat menghadapi Persikabo, di Stadion Pakansari, Minggu (9/7/2023). (Dok. Persija).

Kendati hanya ada lima pilar asing dari 28 pemain yang terdaftar, Prapanca meyakini bahwa Macan Kemayoran tidak akan loyo dalam mengarungi kompetisi. Prapanca tetap menebar ancaman meski slot asing tidak lengkap.

"Kerangka tim yang telah dibangun sejak musim lalu semakin bertaut pada musim ini. Persija akan tetap tampil gagah demi meraih hasil positif di pertandingan ke pertandingan," ujar pria 46 tahun tersebut.

Baca Juga: Fajar/Rian Akui Belum Maksimal di Korea Open 2023

3. Kenapa Jiri Skalak tak jadi bergabung?

Jiri Skalak Tak Jadi Merapat, Persija Hanya Pakai 5 Pemain AsingCalon pemain Persija, Jiri Skalak. (Instagram/@skali10).

Prapanca tak menjelaskan secara gamblang soal kegagalan Persija mendatangkan pemain asing keenamnya. Padahal, beberapa waktu lalu, Jiri Skalak sempat dirumorkan segera diperkenalkan Persija.

Bahkan, eks pemain Brighton and Hove Albion itu sudah memberikan sinyal kuat untuk merapat ke tim Ibu Kota. Dia sudah mulai mengikuti akun Instagram resmi Persija dan media Ceko sempat melaporkan bahwa Skalak segera bertolak ke Indonesia.

Baca Juga: Optimisme Thomas Doll: Persija Meledak di Liga 1

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya