Persija Rilis Pemain Asing Kelima, Asal Filipina Rasa Jerman

Ternyata ini yang buat Thomas Doll kepincut

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta akhirnya memperkenalkan pemain asing kelimanya di musim 2023/24 ini. Dia adalah pemain asal Filipina, Oliver Bias yang didaratkan untuk mengisi kuota Asia Tenggara.

Persija menggaet Bias dari klub asal Ceko, FK Pribram. Namun, Macan pemain 22 tahun itu didatangkan hanya dengan status pinjaman selama setahun.

"Oliver Saludares Bias menjadi pemain asing kelima Persija untuk mengarungi Liga 1 2023/2024," bunyi pernyataan resmi Persija, Rabu (19/7/2023).

Baca Juga: Akhirnya, Persija Daratkan Pemain Asing Keempatnya

1. Asia Tenggara rasa Jerman

Persija Rilis Pemain Asing Kelima, Asal Filipina Rasa JermanPemain asing anyar Persija, Oliver Bias. (Instagram/@oli.bias).

Bias memang berpaspor Filipina. Namun, dia lahir dan besar di Jerman. Pun, Bias pernah bergabung dengan tim muda RB Leipzig selama lima tahun pada 2015-2020 silam.

Pelatih Persija, Thomas Doll, tak meragukan kualitas yang dimiliki pemain kelahiran Johanngeorgenstadt tersebut. Juru taktik asal Jerman itu sudah meminta banyak saran dari rekan di kampung halamannya.

"Oliver (Bias) pernah bermain untuk tim muda RB Leipzig. Jadi saya sempat menanyakan beberapa orang di sana dan saya banyak mendapatkan hal positif tentangnya," kata Doll.

Baca Juga: Persija Segera Lengkapi Kuota Pemain Asing di Sisa Masa Transfer

2. Doll kepincut dengan kualitas Bias

Bias masuk dalam skema permainan Doll. Dia cepat dan punya kualitas dalam duel satu lawan satu. Tentu kualitas tersebut yang buat mantan pelatih Borussia Dortmund itu kepincut.

"Dia adalah pemain yang memiliki kecepatan. Dia adalah tipe pemain yang suka duel satu lawan satu. Menurut saya Oliver mempunyai kualitas yang dibutuhkan tim ini," ujar Doll.

3. Profil singkat Oliver Bias

Setelah mendapatkan tempaan bersama tim muda RB Leipzig, Bias mulai berkelana di beberapa klub. Dia pernah berseragam Optik Rathenow (2020-2021), FC Nitra (2021), Azkals Development Team (2021-2022,2023), Chiangmai United (2022-2023), dan FK Pribram (2023).

Bias juga pernah membela Timnas Jerman di kelompok umur U-15, U-16, dan U-17. Dirinya mulai membela Timnas Filipina U-23 sebelum promosi ke senior.

Baca Juga: Soal Pemain Asing, Persija Terlambat Dibanding Klub Lain

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya