Jokowi Semringah Nonton Langsung F1 Powerboat di Danau Toba 

Jokowi ungkap pebalap favoritnya

Jakarta, IDN Times - Presiden RI, Joko "Jokowi" Widodo begitu semringah saat menyksikan F1 Powerboat (F1H2O) 2023 Indonesia, yang digelar di Dana Toba, Sumatra Utara, Minggu (26/2/2023). Jokowi mengakui jalannya single event ini begitu seru.

Gelaran F1 Powerboat 2023 rampung digelar pada hari ini. Pembalap, Stromoy Racing Team, Bartek Marszalek, keluar sebagai pemenang.

"Saya bicara apa adanya saja ya, ini sebuah event yang sangat seru, dan saya juga baru pertama kali melihat F1 Powerboat ini," ujar Jokowi kepada awak media.

Baca Juga: Menkominfo Pastikan Jokowi Akan Nonton Balapan F1H2O Danau Toba Besok

1. Jokowi hampiri pemenang di podium

Jokowi Semringah Nonton Langsung F1 Powerboat di Danau Toba Presiden RI, Jokowi saat menghampiri pemenang F1 Powerboat 2023, Minggu (26/2/2023). (Instagram/@jokowi).

Usai balapan selesai, Presiden Jokowi menyerahkan langsung trofi kepada juara di podium. Deretean pemenang itu adalah Marszalek, Sami Selio (Sharjah Team) di podium kedua, dan Erik Stark (Victory) di tempat ketiga.

Cukup disayangkan F1 Powerboat 2023 Indonesia mengalami sedikit gangguan. Race kedua terpaksa dibatalkan karena gangguan cuaca saat balapan baru berjalan empat putaran.

2. Jokowi ungkap pembalap favoritnya

Jokowi Semringah Nonton Langsung F1 Powerboat di Danau Toba Bartek Marszalek ditetapkan meraih pole position F1H2O atau F1 Powerboat di Danau Toba, Minggu (26/2/2023) (IDN Times/Prayugo Utomo)

Ketika ditanya pembalap favoritnya, Presiden Jokowi menyebut nama Marit Stromoy. Spesialnya, pembalap asal Norwegia tersebut merupakan satu-satunya pembalap wanita pada ajang ini.

"Tadi ada yang cewek, Stromoy, yang tadi saya sampaikan ternyata dia juga seorang penyanyi, musisi yang baik di negaranya," kata orang nomor satu RI tersebut.

Baca Juga: Luhut Targetkan 2 Tahun Lagi Ada Pembalap F1H2O dari Indonesia

3. Jokowi punya harapan besar di event internasional

Jokowi Semringah Nonton Langsung F1 Powerboat di Danau Toba Kualifikasi F1 Powerboat di Danau Toba harus ditunda akibat gelombang tinggi (IDN Times / Arifin Al Amudi)

Jokowi juga punya harapan besar untuk Indonesia bisa lebih banyak menggelar event internasional. Harapnya, ekonomi di daerah bisa terdongkrak.

"Kita harapkan event-event internasional ini bisa membangun brand setiap daerah. Di sini, di Danau Toba ada F1 Powerboat, nanti di Mandalika ada MotoGP, di Jakarta ada Formula E, nanti di Mandalika ada Superbike, saya kira ini akan men-trigger ekonomi di daerah. Sangat bagus," kata Jokowi.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya