Kalah Mulu, Marc Klok Sandingkan Persib dengan Tim Degradasi

Persib harus segera bangkit

Jakarta, IDN Times - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, begitu kesal dengan apa yang diperlihatkan timnya awal musim ini. Dia sampai menyandingkan permainan Persib layaknya tim degradasi.

Klok tak terima dengan hasil itu. Betapa tidak, Persib yang musim lalu finis sebagai runner up, sekarang hanya terdampar hingga peringkat 14. Pun, koleksi poin begitu dekat ke jurang degradasi ketimbang ke papan tengah atau atas.

"Pastinya kami tidak senang dengan situasi sekarang. Kami adalah tim juara. Tapi, sekarang permainan kami seperti tim degradasi, kalah terus," kata Klok dalam jumpa pers Oranje Indonesia Festival.

1. Klok mau hajar RANS demi cari momentum

Kalah Mulu, Marc Klok Sandingkan Persib dengan Tim Degradasipersib.co.id

Start Persib memang buruk di Liga 1 musim 2022/23. Dari tujuh laga yang dilakoni, Persib sudah kalah empat kali dan cuma meraih dua kemenangan. Terakhir, mereka dipermak PSM Makassar dengan skor 1-5.

Klok enggan melihat timnya kembali menelan kekalahan. Makanya, saat menjamu RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api akhir pekan ini, kemenangan wajib diraih Persib agar bisa mendongkrak moral bertanding di lapangan.

"Semoga lawan RANS semangat kami naik lagi. Kami harus bangkit dan membuat tren positif yang baru," ujar pemain naturalisasi berdarah Belanda tersebut.

Baca Juga: Curhat Ciro Alves: Sempat Hilang Kepercayaan Diri di Persib

2. Punya modal untuk bangkit

Kalah Mulu, Marc Klok Sandingkan Persib dengan Tim DegradasiLuis Milla, pelatih baru Persib Bandung. (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Persib dinilai memiliki modal positif untuk memperbaiki catatan buruknya. Kehadiran Luis Milla di kursi kepelatihan, ternyata cukup mendongkrak optimisme buat Persib.

"Saya senang dengan Milla. Dia punya visi dan pengalaman yang bagus. Saya pikir, dia bisa bawa kami dari posisi bawah ke atas lagi," ujar Klok.

3. Klok wajar kondisi Persib sekarang

Kalah Mulu, Marc Klok Sandingkan Persib dengan Tim DegradasiPersib saat menggelar latihan. (Twitter/@persib).

Pun, Klok merasa wajar dengan apa yang sedang dialami Persib. Baginya, selalu ada pasang surut dalam sepak bola. Sebuah tim tak bisa selalu berada di atas.

"Ini sepak bola, tidak bisa selalu mendapat hasil yang positif dan di atas. Semoga kami bisa lebih baik ke depannya, dan berjuang untuk meraih gelar juara," ucap Klok.

Baca Juga: Marc Klok Tak Sabar Timnas Indonesia Diperkuat Dua Pemain Keturunan 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya