Kamboja Jadi Tempat yang Indah bagi Indra Sjafri

Trofi perdana diraih Indra saat menukangi Garuda Muda

Jakarta, IDN Times - Kamboja menjadi tempat yang indah bagi pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Di Kamboja, juru taktik 60 tahun itu sudah dua kali mempersembahkan trofi untuk Tanah Air.

Trofi perdana diraih Indra saat menukangi Garuda Muda di Piala AFF U-22 2019. Medali emas di SEA Games 2023 menggenapkan kegemilangan Indra saat berpetualang di Kamboja.

Menariknya, banyak kemiripan dalam kedua kemenangan tersebut. Semua trofi berhasil diangkat usai mengalahkan Thailand di partai final.

Pada 2019, Indonesia membungkam Thailand dengan skor 2-1. Sani Rizki dan Osvaldo Haay menjadi pahlawan, usai menceploskan gol dalam laga tersebut.

Selang empat tahun, Indonesia mampu mempermalukan Thailand di final SEA Games 2023. Garuda Muda menang telak, dengan skor 5-2 meski harus melewati perpanjangan waktu.

Sama seperti SEA Games 2023, Indra juga bersua Kamboja dan Myanmar di Piala AFF U-22 2019. Lebih menariknya lagi, Indonesia lolos ke semifinal dan bersua Vietnam.

Menarik untuk dinantikan tugas apa yang akan diberikan PSSI kepada Indra setelah membantu Indonesia melepas dahaga 32 tahun di SEA Games. Sebab, sampai saat ini, Indra menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI.

Baca Juga: Timnas U-22 Akhirnya Lepas dari Bayang-bayang Thailand di SEA Games

Baca Juga: Indra Sjafri Punya Kenangan Manis Bareng Timnas U-22 di Kamboja

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya