Comscore Tracker

Kata-kata Mutiara Cristiano Ronaldo Bakar Semangat Portugal

Portugal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - Portugal menjadi tim teranyar yang dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Hasil itu didapat usai menghajar Uruguay dengan skor 2-0 dalam laga lanjutannya di Grup H, Selasa dini hari WIB (29/11/2022).

Gol kemenangan ini diborong Bruno Fernandes pada menit ke-54 dan 90+3. Sedangkan, Uruguay tetap saja buntu meski membuat 11 tembakan percobaan.

Tambahan tiga poin membuat Portugal tetap memimpin klasemen Grup H. Dengan mengoleksi enam poin dari dua laga, Selecao das Quinas aman ke fase gugur.

Baca Juga: Catat Rekor Gila di Piala Dunia 2022, Ronaldo: Tak Pernah Saya Impikan

1. Ronaldo bakar semangat Portugal

Kata-kata Mutiara Cristiano Ronaldo Bakar Semangat PortugalCristiano Ronaldo mencium bola ketika hendak mengeksekusi penalti. (Twitter/@FIFAWorldCup).

Kemenangan ini membuat Cristiano Ronaldo langsung membakar semangat rekan-rekannya di ruang ganti. Dengan tim yang berkualitas, pemilik lima Ballon d'Or itu optimistis Portugal bisa berbicara banyak untuk melaju ke final.

"Kami berada di babak 16 besar Piala Dunia. Kerja bagus, tim! Di hadapan lawan yang hebat, kami memanfaatkan kekuatan dan kualitas kami. Kami sedang berjuang dan impian kami masih hidup [untuk juara]. Ayo Portugal!" tulis Ronaldo dalam unggahan Instagramnya selepas laga.

2. Ronaldo bisa cetak gol

Kata-kata Mutiara Cristiano Ronaldo Bakar Semangat PortugalBruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo di laga timnas Portugal melawan timnas Uruguay di penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 (Twitter.com/FIFAWorldCup)

Pada laga ini, Ronaldo sebenarnya bisa saja mencetak gol untuk Portugal. Tepatnya saat menyambar umpan Bruno Fernandes pada menit ke-54.

Dari tayangan ulang, bola sepakan Fernandes memang seperti mengarah langsung ke gawang tanpa terkena sentuhan kepala Ronaldo. Maka dari itu, FIFA menyatakan gol tersebut milik Fernandes.

"Saya mengumpan kepadanya dan sepertinya Cristiano menyentuh bola. Tapi, yang penting adalah kami lolos ke babak berikutnya setelah menghadapi lawan yang sangat tangguh," kata Bruno Fernandes melansir Reuters.

Baca Juga: 5 Pemain Al-Nassr dengan Banderol Tertinggi, Ronaldo Selanjutnya?

3. Korea Selatan jadi lawan terakhir

Kata-kata Mutiara Cristiano Ronaldo Bakar Semangat Portugalwww.skysports.com

Portugal selanjutnya bakal bersua Korea Selatan sebagai laga terakhirnya di Grup H. Duel tersebut bakal tersaji di Education City Stadium, 2 Desember 2022.

Karena sudah lolos, ini menjadi momentum Portugal mengistirahatkan pemain pentingnya. Kebugaran penuh dibutuhkan Portugal agar lebih maksimal saat bertarung pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Topic:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya