Comscore Tracker

Keputusan Aneh Borneo FC, Tiba-tiba Pecat Milomir Seslija 

Borneo sedang perkasa di bawah asuhan Milomir Seslija

Jakarta, IDN Times - Borneo FC mengeluarkan keputusan yang mengejutkan di jeda internasional ini. Tiada angin tiada hujan, Milomir Seslija selaku pelatih kepala dipecat dari dari jabatannya, Minggu (25/9/2022).

Laga uji coba melawan Serpong City FC, 23 September 2022 lalu menjadi panggung terakhir bagi arsitek asal Bosnia tersebut. Pun, tak disebutkan apa alasan Borneo mendepak sang pelatih.

"Kami resmi mengistirahatkan pelatih kepala Milomir Seslija untuk lanjutan kompetisi musim 2022/23," kata Ponaryo Astaman, COO Borneo FC di laman resmi klub.

1. Statistik Milomir Seslija mengesankan

Keputusan Aneh Borneo FC, Tiba-tiba Pecat Milomir Seslija Pemain Borneo FC coba melepaskan sepakan saat diadang dua pemain Arema dalam laga pekan pertama Liga 1 2022/23. (ligaindonesiabaru.com)

Seslija sendiri ditunjuk Borneo pada 7 April 2022 lalu. Piala Presiden 2022 jadi petualangan pertamanya bagi pelatih berusia 58 tahun tersebut bersama Pesut Etam.

Di Piala Presiden, statistik Sesilja bersama Borneo mengesankan. Mereka lolos ke fase gugur tanpa kekalahan, menembus semifinal dengan agregat skor yang telak meski akhirnya dikalahkan Arema FC di partai puncak.

Borneo nyatanya tidak hanya garang di pramusim. Seslija membawa Borneo bersaing di papan atas, meski sedang terduduk di peringkat lima klasemen pada pekan 10 Liga 1 musim ini. Catatannya enam menang, dua kalah, dan sisanya imbang.

Baca Juga: Gol Telat Borneo FC Buyarkan Kemenangan Bhayangkara

2. Borneo FC tim paling produktif musim ini

Keputusan Aneh Borneo FC, Tiba-tiba Pecat Milomir Seslija Striker Borneo FC, Matheus Pato / Twitter @BorneoSMR

Bersama Seslija, lini serang Pesut Etam begitu menyeramkan. Hingga pekan 10, Borneo menjadi tim yang paling produktif dengan koleksi 23 gol.

Pemilihan pemain Seslija pada musim ini juga menjanjikan, seperti Matheus Pato dan Stefano Lilpaly. Pato menjadi top skor, serta Stefano Lilipaly rajin memberikan assist menjadi dua pendatangan terbaik di musim ini.

3. Borneo sudah tunjuk caretaker

Keputusan Aneh Borneo FC, Tiba-tiba Pecat Milomir Seslija Persija kalah dari Borneo FC 2-1 di babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2022. Mereka pun terbenam di juru kunci dan dipastikan tak lolos ke fase gugur. (Dok. Persija)

Karena statistiknya yang silau, keputusan Borneo memecat Seslija masih menjadi tanda tanya yang besar. Pun, manajemen Borneo sudah menunjuk Miftahudin Mukson, selaku asisten pelatih Seslija untuk maju sebagai caretaker.

"Sementara ini kepelatihan akan diserahkan ke asisten pelatih Miftahudin Mukson dan Akhyar Ilyas dalam sesi latihan tim jelang laga lawan Madura United," kata Ponaryo.

Baca Juga: Milomir Seslija Waspada Tren Positif Persis Solo Melawan Borneo FC

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya