Lionel Messi Kena Sanksi PSG Gegara Cabut ke Arab Saudi

Messi hampir pasti cabut dari PSG

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi dijatuhi sanksi denda oleh manajemen Paris Saint-Germain. Penyebabnya, Messi cabut untuk liburan tanpa seizin manajemen PSG.

RMC Sport melansir, sanksi buat Messi berupa pembekuan dari skuad selama dua pekan. Tak cuma itu, Messi juga tak digaji selama periode sanksi.

1. Messi nekat ke Arab demi sponsor

Beberapa waktu lalu, Messi berlibur ke Arab Saudi demi menjalankan tugas sebagai duta pariwisata. Sebenarnya, Messi sudah sempat memberitahu soal tugas ini kepada manajemen PSG sejak beberapa waktu lalu.

Jadi, kepergiannya bukan mendadak dan sudah diberikan dua hari libur oleh manajemen PSG usai laga melawan Lorient. Namun, karena PSG keok, 1-3, perjanjian itu dibatalkan manajemen dan pelatih Christophe Galtier. Di sisi lain, Messi tak peduli dan lebih memilih menjalankan tugasnya.

Baca Juga: Erling Haaland Ancam Rekor Ronaldo, Tapi Sulit Kejar Messi

2. Sengaja cari masalah?

Lionel Messi Kena Sanksi PSG Gegara Cabut ke Arab SaudiLionel Messi dan Kylian Mbappe melakukan selebrasi gol di lapangan. (uefa.com)

Dengan sikap seperti ini, ada anggapan kalau Messi memang sudah tak peduli dengan PSG. Messi juga dianggap mencari masalah dengan PSG karena kontraknya juga segera habis di musim panas 2023 mendatang.

Fakta menariknya adalah, PSG merupakan tim pertama yang berani menghukum Messi. Sebelumnya, selama membela Barcelona, posisi Messi begitu istimewa dan tak tersentuh.

3. Barcelona di atas angin

Lionel Messi Kena Sanksi PSG Gegara Cabut ke Arab SaudiXavi Hernandez. (fcbarcelona.com)

Apa yang terjadi dengan Messi juga menjadi keuntungan buat Barcelona. Mereka diyakini kian kuat posisinya untuk memulangkan peraih tujuh Ballon d'Or tersebut.

Namun, kepulangan Messi ke Camp Nou juga tergantung pada lampu hijau dari LaLiga. Mereka harus memeriksa terlebih dulu kondisi keuangan Barcelona agar tak melanggar aturan Financial Fair Play yang ditetapkan.

Baca Juga: Lamine Yamal, Penerus Messi dan Pemecah Rekor Barcelona

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya