Madura United Perkasa, Sang Kapten Bocorkan Rahasianya

Fachruddin Aryanto berharap Madura bisa konsisten

Jakarta, IDN Times - Madura United tengah merajut tren positif, sekaligus memuncaki klasemen Liga 1 musim 2022/2023. Kapten Madura, Fachruddin Aryanto, membeberkan kunci sukses Laskar Sappe Kerab yang mampu konsisten hingga pekan kedelapan.

Fachruddin senang atas kerja keras rekan-rekannya di bawah naungan Fabio Lefundes. Teranyar, Madura mampu mencuri tiga poin di markas Persita Tangerang, dengan skor 1-0 di Indomilk Arena, 2 September 2022 lalu.

"Semua ini karena kerja keras dari rekan-rekan semuanya," kata Fachruddin selepas menghadapi Persita.

1. Madura mampu tampil solid di setiap laga

Madura United Perkasa, Sang Kapten Bocorkan RahasianyaSelebrasi Madura United usai bekuk Persita Tangerang, Jumat (2/9/2022). (Twitter/@MaduraUnitedFC).

Ada faktor penting dibalik penampilan konsisten Madura United sejauh ini. Fachruddin berujar, Laskar Sappe Kerab mampu tampil solid di setiap pertandingan.

Selama 90 menit, Madura diklaim selalu bermain sebagai tim, dan tidak ada yang ingin menonjol sendirian. Mereka selalu membangun pertahanan atau penyerangan secara bersama-sama.

"Kami selalu bermain sebagai sebuah tim. Kami nyerang dan bertahan selalu bersama-sama. Itu sesuatu yang sangat positif," kata Fachruddin.

Baca Juga: Trio Brasil yang Hidupkan Madura United di Liga 1 2022/23

2. Efek tangan dingin Fabio Lefundes

Madura United Perkasa, Sang Kapten Bocorkan RahasianyaPelatih Madura United, Fabio Lefundes. (Twitter/@MaduraUnitedFC).

Fachruddin pun tak menampik, garangnya Madura United tak lepas dari tangan dingin Fabio Lefundes. Arsitek asal Brasil itu memberikan banyak evaluasi, setelah hanya finis di posisi sembilan pada musim lalu.

Betapa tidak, pada musim sebelumnya, Madura United jadi salah satu tim yang kebobolan cukup banyak. Surplusnya golnya hanya dua, usai mencetak 45 gol, tapi kebobolan 43 kali.

Evaluasi yang diberikan juru taktik berusia 50 tahun itu berbuah manis. Madura United jadi salah satu tim yang sulit dibobol, lantaran baru kecolongan lima kali dari delapan pertandingan. Hanya PSM Makassar (4) yang lebih sedikit dari mereka.

"Banyak evaluasi dari pelatih sejak hasil kurang memuaskan pada musim lalu. Mudah-mudahan, kami bisa konsistensi ke depannya," ujar Fachruddin.

3. Masih ada ancaman dari tim lain

Madura United Perkasa, Sang Kapten Bocorkan RahasianyaPersebaya vs Bali United (baliutd.com)

Fachruddin juga tak mengelak jika ada sejumlah tim yang patut diwaspadai. Seperti Borneo FC, Bali United, PSM Makassar, dan Persija Jakarta yang membuntuti Madura di tabel klasemen.

"Kalau tim yang kuat sekarang, ada Bali, Borneo, PSM. Tapi, kami tidak terpengaruh dengan itu. Kami fokus dengan tim kita sendiri," ucap Fachruddin.

Selanjutnya, Laskar Sappe Kerab akan menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Duel itu akan terlaksana di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Kamis (8/9/2022) sore WIB.

Baca Juga: Madura United Curi Tiga Poin, Menang Tipis 1-0 Lawan Persita

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya