Messi Gak Mau Kelewatan Laga Terakhir Inter Miami di MLS

Messi siap hadirkan magisnya di laga penutup Inter Miami

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi ngotot untuk tampil membela Inter Miami dalam laga terakhirnya di Major League Soccer (MLS) musim 2023. Dia tak mau melewatkan momen penutup di musim 2023.

Memang, di MLS, Messi baru main dua kali buat The Herons. Dia tak mau absen lagi saat Inter Miami melawat ke markas Charlotte, Minggu (22/10/2023) mendatang.

"Saya akan memainkan pertandingan terakhir yang tersisa," kata Messi dilansir ESPN.

1. Kenapa laga terakhir?

Messi Gak Mau Kelewatan Laga Terakhir Inter Miami di MLSLionel Messi saat melakukan selebrasi bersasama temannya di Inter Miami. (Twitter/@InterMiamiCF)

Laga melawan Charlotte menjadi akhir petualangan Inter Miami di musim ini. Karena terjebak di peringkat 14 wilayah timur, tim besutan Gerardo 'Tata' Martino terpaksa menyudahi musim lebih cepat dan gagal lolos final series.

Sebelum kedatangan Messi, Inter Miami memang babak belur di MLS. Mereka lebih sering kalah, ketimbang menang.

Baca Juga: Argentina Kalahkan Peru, Messi Pecahkan Rekor di Kualifikasi Pildun

2. Messi tak mampu selamatkan Inter Miami

Messi Gak Mau Kelewatan Laga Terakhir Inter Miami di MLSLionel Messi saat diperkenalkan Inter Miami, Senin (17/7/2023). (Twitter/@InterMiamiCF).

Messi hanya tampil dua kali di MLS, karena kondisi fisiknya tak memungkinkan. Dia sempat mengalami cedera otot dan memaksanya menepi.

Padahal, magis La Pulga begitu dibutuhkan oleh Inter Miami. Terbukti, persentase kemenangan Inter Miami lebih tinggi dengan kehadiran Messi di atas lapangan.

3. Kondisi Messi akan diperiksa dulu

Messi Gak Mau Kelewatan Laga Terakhir Inter Miami di MLSAksi kapten Inter Miami Lionel Messi saat beraksi di lapangan Hijau. (Twitter/@InterMiamiCF)

Melawan Charlotte menjadi kesempatan terakhir Messi untuk membantu Inter Miami menutup musim dengan manis. Namun, Tata belum bisa memastikan tempat untuk Messi karena masalah kebugaran.

"Besok, kami akan berbicara dengannya. Dia memang merasa baik-baik saja. Kami akan berbicara lagi untuk melihat sejauh apa kesiapan dia untuk bermain," ujar Tata.

Baca Juga: Bocoran: Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya