Argentina Kalahkan Peru, Messi Pecahkan Rekor di Kualifikasi Pildun

Messi nyaris hattrick lawan Peru

Jakarta, IDN Times - Bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi, kembali mencetak sejarah. Rekor ini tercetak ketika Messi membawa Argentina menang 2-0 melawan Peru di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan pada Rabu (18/10/2023).

Messi menjadi pencetak gol terbanyak di kualifikasi Piala Dunia. Catatan gol Messi melebihi torehan pemain Uruguay, Luis Suarez.

1. Messi cetak rekor di zona Amerika Selatan

Argentina Kalahkan Peru, Messi Pecahkan Rekor di Kualifikasi Pildunessentiallysports.com

Lionel Messi mencetak gol ke-30 dan ke-31 nya di Stadion Nasional Lima, kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan. Catatan ini melampaui Suarez yang mencetak 29 gol.

Catatan gol melawan Peru sekaligus menjadi gol ke 106 Messi dalam 178 penampilan internasionalnya.

Baca Juga: Lionel Messi Diprediksi Absen Hingga MLS 2023 Selesai

2. Messi nyaris hattrick lawan Peru

Argentina Kalahkan Peru, Messi Pecahkan Rekor di Kualifikasi PildunLionel Messi bersama timnas Argentina (worldfootballindex.com)

Messi mencetak dua gol saat membela Argentina melawan Peru. Messi mencetak gol pada menit ke-32 dan ke-42 saat membela La Albiceleste.

Sebenarnya, Messi nyaris mencetak hattrick. Sayang, gol pada menit ke-57 yang dicetak Messi dianulir karena VAR menyatakan Messi dalam posisi offside.

3. Puja-puji Messi untuk timnya

Argentina Kalahkan Peru, Messi Pecahkan Rekor di Kualifikasi Pilduntwitter.com/Independent

Bagi Messi, skuad Argentina selalu jadi yang terbaik. Mengutip The National News, Messi mengatakan timnas Argentina selalu makin dekat degan cetakan sejarah baru.

"Secara permainan saya rasa kami berkembang. Setelah memenangkan Piala Dunia kami percaya diri, sangat luwes dan lebih bersatu dan kuat. Semoga kami bisa terus tumbuh," kata Messi.

Baca Juga: Muncul Rumor Messi Pulang ke Barcelona di Januari 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya